Geliat Kesenian Pati, Gapai Ikon Kota Budaya





Kota belum bisa di katakan indah apabila kesenian tidak hadir di dalam denyut nadi kota tersebut. Kreatifitas penghuni kota menjadi balutan kebudayaan yang meramaikan kota Pati saat ini.
Seiring dengan geliat komunitas kesenian di Pati yang tergerak  menggelar berbagai even.   Seperti kelompok Teater Minatani dengan pementasan teater dan dramanya, Mbah Puji dengan tulisan sastra yang penuh dengan keindahannya.
Kemudian komunitas Gosek tontonan dengan upaya mengangkat kebudayaan di daerah pedesaan secara rutin, Gandrung Sastra dengan even pembacaan karya sastra dan Dewan Kesenian Pati (DKP) dengan parade teater, pameran lukisan, dan malam sastra.
Aan ceria, salah satu penggiat kesenian mengakui bahwa kesenian di Pati sekarang ini sangatlah luar biasa.  Banyaknya  seniman kreatif berusaha memajukan Pati, semangat untuk menjadikan kota budaya patut diacungi jempol. Hal itu terlihat  dengan adanya apresiasi dari daerah luar yang berdekatan dengan Pati.
“Pati yang lebih dikenal dengan kota pensiun bisa menjadi kota budaya, karena kreatifitas seniman Pati berkembang. Setiap hari selalu banyak karya indah yang menghiasi kota Pati menjadi lebih semarak” ujar Aaan ceria.
Sementara itu Ketua Teater Minatani, Siwi Agustina, SPd  mengatakan “Semoga aktifitas kesenian di Pati tidak angin-anginan dan latah.  Sehingga dibutuhkan karya seniman Pati yang bersifat secara kontinyu,  agar Pati bisa berkembang dengan karyanya”
Lebih lanjut Siwi mengemukakan rasa bangga dan  nyaman tinggal di Pati, dikarenakan Pati menjadi lebih indah karena hadirnya para seniman yang luar biasa.
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar