PEMKAB PATI SIAPKAN LAHAN PENGGANTI, BIKIN JALAN BARU

Ditulis oleh Agus Pambudi   
Kamis, 25 April 2013 14:29
pasfmpati.com (Pati, Kota) - Pemkab Pati sedang menyiapkan lahan pengganti, untuk membuka akses jalan baru. Hingga saat ini, untuk penyiapan lahan pengganti, masih dalam proses perundingan antara DPU dan pemilik lahan.

Pembebasan lahan untuk  membuat jalan darurat, menyusul longsornya jalan penghubung antara Kecamatan Kayen dan Kecamatan Tambakromo di Desa Purwokerto Kecamatan Kayen, kini masih terus dirundingkan.

Bupati Pati, Haryanto, kepada PAS Pati mengatakan, kondisi longsor yang menggerus habis badan jalan penghubung antar kecamatan itu, salah satu upayanya mencari lokasi pengganti untuk membuat jalan baru. 

“Sudah kita cek, sementara nanti disiapkan lahan pengganti untuk jalan itu. Belum kita bebaskan karena khawatir ikut longsor susulan. Kita minta yang lebih ke belakang takutnya masih longsor lagi,” kata Bupati Haryanto kepada PAS Pati.

Selain itu,  kata Bupati Haryanto,  Pemkab Pati juga meminta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk mendatangkan alat berat, dan mempersiapkan pembangunan jalan darurat lebih dulu. Untuk sumber dana relokasi tempat dan pembebasan lahan, akan dialokasikan dari anggaran perubahan. Sedang tanah yang akan dibebaskan adalah pekarangan dan rumah milik Sekretaris Desa Purwokerto.

“Jangan dibikin sulit, ndak ada masalah. Itu kan untuk kepentingan umum masyarakat desa. Nanti kalau semuanya sudah sepakat secepatnya akan kita buatkan jalan darurat,” tegasnya.

Bupati berharap, semua pihak dapat berkoordinasi memperbaiki jalan yang rusak. Sehingga aktifitas dan roda perekonomian masyarakat dapat kembali normal.(*)
 http://pasfmpati.com
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar