SAMSAT PATI KEHABISAN BLANKO STNK DAN PLAT NOMOR SEPEDA MOTOR

Ditulis oleh Agus Pambudi   
Rabu, 24 April 2013 15:26
pasfmpati.com (Pati, Kota) - Sejak beberapa pekan terakhir, SAMSAT Pati kehabisan blangko Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK), dan plat nomor untuk sepeda motor. Sehingga, para pemilik kendaraan yang melakukan perpanjangan pajaknya, hanya mendapat surat sementara yang berlaku untuk sementara waktu, sebelum surat asli terbit.

Akibat kehabisan blangko tersebut, masyarakat pemilik kendaraan atau pemohon perpanjangan STNK untuk sementara diberikan notice atau surat keterangan diatas kertas putih. Nanti setelah ada pengiriman blangko dari Pusat, notice itu akan diganti dengan STNK yang semestinya. Selain, blangko, SAMSAT Pati juga kehabisan persediaan bahan pembuat plat nomor untuk sepeda motor. Sedang untuk plat kendaraan roda empat dan diatasnya persediaan masih mencukupi.

Kapolres Pati AKBP Bernard Sibarani, SIK didampingi Kasatlantas AKP  M Ifan Hariyat T SH melalui BAUR STNK AIPTU Teguh Sudarsono mengatakan, meski terjadi keterlambatan pengiriman persediaan blangko itu dan bahan pembuatan plat nomor khusus sepeda motor, tapi pembayaran pajak bisa dilakukan.

“Plat nomor memang habis belum ada drop-dropan lagi dari Mabes. Untuk sepeda motor kehabisan sejak sepekan terakhir ini, sedang untuk roda empat masih tersedia. Demikian halnya dengan STNK juga habis,” ujar BAUR STNK AIPTU Teguh Sudarsono, melalui selulernya kepada PAS Pati.

Soal STNK yang kehabisan blangko, dan pemohon hanya diberikan notice atau keterangan diatas kertas putih, kata BAUR STNK, AIPTU Teguh Sudarsono, dijamin tidak ada masalah dalam hal kelengkapan surat-surat saat berkendaraan.

“Tidak apa-apa, sepanjang ada notice pajak berstempel dibelakang STNK itu tidak masalah. Apabila itu dipermasalahan dan ditilang, silahkan hadapkan saya atau Kasat Lantas nanti,” tegasnya.

Tersendatnya pasokan STNK maupun bahan pembuat plat nomor untuk sepeda motor ke daerah ini menurut sumber sudah berlangsung beberapa pekan terakhir. Setiap kali datang kiriman blanko tak bisa memenuhi seluruh kebutuhan, sehingga sebagian terpaksa harus menunggu. Dan pemberian notice berstempel dibelakang STNK lama, merupakan langkah antisipasi agar pemilik kendaraan merasa aman, dan telah mentaati kewajibannya.(*)
 
 http://pasfmpati.com
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar