TEKAN KECELAKAAN, SATLANTAS PATI KAMPANYEKAN PELOPOR KESELAMATAN BERLALULINTAS

Ditulis oleh Agus Pambudi   
Sabtu, 27 April 2013 12:07
pasfmpati.com (Pati, Kota) - Ratusan pengendara baik roda dua dan roda empat, dari klub otomotif, melakukan konvoi keliling kota Pati. Ini merupakan bagian dari kampanye pelopor keselamatan berlalulintas, yang diselenggarakan Satlantas Polres Pati, Sabtu pagi, 27 April 2013.

Usai apel dan menyerukan diri sebagai pelopor keselamatan berlalulintas di halaman Satlantas Polres Pati di Jln Panglima Sudirman, ratusan pengendara dari 16 klub otomotif itu, berkonvoi dengan rute dalam kota Pati.

Kapolres Pati AKBP Bernard Sibarani, SIK  melalui Kasat Lantas AKP M. Ifan Hariyat T, SIK mengatakan,  kampanye pelopor keselamatan berlalulintas dilakukan untuk menekan angka kecelakaan di Indonesia yang masih tinggi. Yakni masih mencapai 2000 jiwa meninggal perbulan, selama 2012 lalu.

“Jadi kegiatan ini dikoordinatori oleh Koorlantas yang memerintahkan bidang lalulintas di Indonesia untuk mengkampanyekan pelopor keselamatan berlalulintas. Khusus di Jawa Tengah, kita membuat kampanye pelopor keselamatan berlalulintas ini guna mensukseskan Pilgub Jateng 2013, dimana klub-klub otomotif di Pati dapat menjadi pelopor keselamatan bagi dirinya sendiri maupun kemasyarakat yang lainnya,” tuturnya.

Kasat Lantas AKP M.Ifan Hariyat T mengatakan, dalam menjaga keselamatan lalulintas, bukan hanya menjadi tanggungjawab Satlantas saja, tapi dinas/instnsi lain, seperti Satpol PP, Dishubkominfo, Dinkes, PT. Jasa Raharja juga turut terlibat.

“Diharapkan masyarakat peduli. Karena jumlah masyarakat korban meninggal dunia tinggi. Sehingga dengan adanya kampanye pelopor keselamatan berlalulintas ini, masyarakat bisa peduli pada dirinya sendiri, karena aset terbesar pada diri kita adalah keselamatan diri dan keselamatan jalan,” jelasnya.

Konvoi kampanye pelopor keselamatan berlalulintas, yang diikuti 16 klub otomotif di Pati itu, start dan finish di halaman Satlantas Polres Pati, dengan melintasi Jln Kolonel Sunandar – Jln Ahmad Yani – Jln Kembangjoyo – Jln Pemuda – Alun-alun Pati – Jln Panglima Sudirman.(*)
 
 http://pasfmpati.com
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar