ULAMA DAN UMARO GELAR ISTIGHOTSAH DOAKAN KESELAMATAN WARGA PATI

Ditulis oleh Agus Pambudi   
Jumat, 26 April 2013 10:26
pasfmpati.com (Pati, Kota) - Kalangan kyai (ulama) dan para pejabat (umaro), kembali menggelar istighotsah atau doa bersama, di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis malam, 25 April 2013. Istighotsah rutin dua bulanan itu, untuk mendoakan keselamatan  warga Kabupaten Pati.

Kegiatan riligius itu, yang diselenggarakn Bagian Kesra Setda bersama MUI dan PC NU Kabupaten Pati itu, diikuti para Ulama’ dan Umaro’ serta tokoh masyarakat di Kabupaten Pati.

Menurut Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Pujo Winarno, kegiatan rutin keagamaan itu berlangsung  sejak kepemimpinan Bupati H Haryanto. Ini dimaksudkan, untuk menjalin ukuwah (persaudaraan) elemen masyarakat, terutama Ulama’ dan Umaro’ serta antar Ulama’ dengan Ulama’ di Kabupaten Pati.

“Istighosah ini terlaksana atas inisiatif Bapak Bupati dan merupakan kegiatan yang sangat positif. Secara umum, istighosah merupakan ajang untuk memohon atau mendoakan seluruh masyarakat di Kabupaten Pati,”  lanjutnya.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Pujo Winarno menambahkan, dengan kegiatan tersebut akan terjalin silahturahmi antara ulama dan pejabat di Kabupaten Pati, yang semakin erat.

“Diharapkan melalui kegiatan itu dapat menunjang keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pati, utamanya dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,” kata Pujo Winarno.

Peserta Istighoshah, imbuh Pujo, sekitar 250 orang yang terdiri dari pejabat teras Setda Kabupaten Pati, kepala SKPD, camat se-Kabupaten Pati, Pengurus PC NU dan pengurus MUI Kabupaten Pati, MWC NU se-Kabupaten Pati, serta Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat lainnya di Kabupaten Pati.(*)

http://pasfmpati.com
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar