WARGA BINAAN LAPAS PATI, SIAP PILIH GUBERNUR JATENG

Ditulis oleh Agus Pambudi   
Senin, 29 April 2013 14:51
pasfmpati.com (Pati, Kota) - Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Pati, baik yang berstatus sebagai narapidana atau tahanan, siap memilih Gubernurnya, dalam Pilgub Jateng yang akan digelar 26 Mei mendatang.

Kesiapan warga binaan untuk memilih itu, terungkap saat berlangsung Sosialisasi Pemilu Gubernur Jateng di lapangan dalam LAPAS Pati, Senin pagi, 29 April 2013.

Kepala Lapas Pati melalui Kasi Binadik dan Kegiatan Kerja, Jumanto menjelaskan, dalam proses pemutakhiran data pemilih yang lalu, sudah ada 301 pemilih yang didaftar dan masuk daftar pemilih tetap.

“Kami siap membantu penyelenggaraan Pilgub meskipun tidak ada TPS khusus. Seperti Pilkada lalu, TPS tetap ada di LAPAS meskipun namanya bukan TPS khusus, tetapi  TPS umum di Desa Ngarus,” kata Jumanto.

Jumanto menambahkan, bagi warga binaan yang baru masuk LAPAS Pati,  tidak masuk dalam DPT yang akan digunakan di TPS yang melayani warga binaan LAPAS Pati dalam Pilgub mendatang.  Hal itu sudah diantisipasi dengan memberikan kesempatan keluarga Napi atau tahanan untuk mengurus formulir pindah memilih. Sehingga bisa dilayanai di TPS yang ada di lingkungan LAPAS.

Ketua KPU pati, Ahmad Jukari berharap, semua warga binaan LAPAS Pati menggunakan hak suaranya dalam Pilgub Jateng mendatang. Dikatakan, penghuni LAPAS yang memenuhi syarat tidak kehilangan hak pilihnya, hanya karena masuk LAPAS.

“Kita berterimaksih pada semua pihak yang membantu upaya memberikan pelayanan bagi penghuni LAPAS dalam menggunakan hak politiknya dalam Pilgub jateng nanti,” jelasnya.

KPU Pati, kata Ahmad Jukari juga berkoordinasi dengan LAPAS Pati untuk mendata penghuni LAPAS dalam DPT. Sehingga bisa menggunakan hak pilihnya di TPS yang  mudah diakses oleh penghuni LAPAS.(*)
 
 http://pasfmpati.com
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar