KPU Pati Gelar Lomba Mading Pilgub Jateng

Untuk menyukseskan pemilihan Gubernur Jawa Tengah 26 Mei mendatang, Komisi Pemilihan Umum   Pati menggelar lomba majalah dinding pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2013 tingkat sekolah menengah atas sekabupaten Pati. Mading dipilih sebagai metode sosialisasi karena dinilai cukup efektif dan efisien.
Inilah suasana lomba majalah dinding yang diselenggarakan di Kantor KPU Kabupaten Pati di jalan Kolonel Sunandar Nomer 54 Pati Jawa Tengah. Sebanyak 16 peserta yang merupakan pelajar menampilkan serta memamerkan hasil dari kreasi mading mereka. Dalam kreasinya, para pelajar ini menampilkan gambar pasangan cagub-cawagub beserta visi misi mereka. Selain itu, ada pula ajakan untuk menghindari politik uang dalam pemilu dan menjadi pemilih yang cerdas. Salah seorang peserta lomba, Irma Nursanti menuturkan melalui mading yang ia buat dapat memberikan pengetahuan pada masyarakat, terutama pelajar dan pemilih pemula lain tentang pentingnya hak suara dalam pemilu. Sementara anggota KPU Kabupaten Pati, Endro Jatmiko mengatakan lomba yang digelar KPU Kabupaten Pati ini merupakan bagian dari sosialisasi KPU Pati dalam tahapan Pilgub Jateng 26 Mei mendatang kepada para pelajar yang merupakan pemilih pemula. Selain memberikan pendidikan politik kepada para pelajar kegiatan ini juga diharapkan dapat menekan angka golput pada Pilgub mendatang.
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar