WARGA DESA WEDARIJAKSA SOMASI KADESNYA

 
Sepuluh warga Desa Wedarijaksa Pati secara bersamaan melayangkan somasi (teguran) kepada Kadesnya, Hardono. Dalam somasinya warga menyatakan akan membawa ke ranah hukum, bila kades Wedarijaksa, sampai Senin mendatang, 6 Meri 2013, gagal lagi mememberikan sertifikat tanah yang sebelumnya pernah dimohonkan.

Warga Desa Wedarijaksa melayangkan surat somasinya, masing masing bernama Sunardi, Harni, Sri Wati, Supardi, Suwarsih, Darmini Jumiati, Nurul Mahmudah, Peno Arwanto dan Puji Astuti. Somasi itu, resmi mereka kirimkan ke Kades Wedarijaksa, Jumat pagi, 3 Mei 2013.

Menurut salah seorang warga, Juwari, keluarganya mengajukan proses sertifikat tanggal 22 Mei 2012 lalu. Namun hingga Mei 2013 ini ternyata proses bagi waris dari tanah keluarga yang diajukan ke sertifikat baru  belum jadi.

“Dalam musyawarah mediasi bulan Maret lalu, Kades Wedarijaksa menjajikan akan menyerahkan sertifikat bulan April 2013. Ternyata sampai April juga tidak jadi lagi. Maka kami mengeluarkan somasi” kata Juwari.

Juwari menambahkan, pihaknya sudah puluhan kali menanyakan kapan jadinya sertifikat. Namun kades Wedarijaksa selalu menjajikan akan segera menerbitkan. Bahkan dia pernah menge-cek di kantor BPN Pati. Tetapi ternyata belum ada permohonan sertifikat dari keluarganya. Sehingga dia menduga terjadi penipuan dalam pengajuan sertifikat tanah keluarganya.

Kades Wedarijaksa, Hardono yang dikonfirmasi PAS Pati melalui selulernya menilai, somasi yang dilayangkan Juwari dan kawan-kawan salah alamat. Seharusnya somasi itu ditujukan kepada Yanu Ari Susanto, staf salah satu notaris di Pati.

“Karena pihaknya hanya sebatas mengetahui dari perjanjian proses pengajuan sertifikat oleh Juwari dan beberapa warga lainnya. Dan dari sejumlah warga yang mengajukan, ada  sebagian sertifikatnya yang sudah jadi. Sedang pengajuan oleh Juwari dan yang lainnya, diperkirakan sertifikatnya jadi pada Juli mendatang,” terangnya.

Selain dikirim ke kades Hardono, tembusan surat somasi tertanggal 1 Mei 2013 juga dikirim ke Bupati Pati, Camat Wedarijaksa, Kapolsek Wedarijaksa dan media massa.(#)

Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar