Angka Kemiskinan Di Kabupaten Pati Masih Tinggi

(Jateng Headline – PATI) Dari sekitar 1,2 juta  jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Pati, Jawa Tengah,  ternyata angka kemiskinan yang terjadi,  masih dalam kategori tinggi. Hal itu diungkapkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS)  Kabupaten Pati, bahwa data per September 2013  angka kemiskinan mencapai angka 157,9 ribu jiwa.

Walaupun Pemkab Pati sudah menekan angka kemiskinan di Kabupaten Pati,  namun kecenderungan turunnya angka kemiskinan cuma sekitar 0,67 persen,  dari 13,61 persen pada September 2012 menjadi 12,94 persen pada September 2013. Ini menandakan, penurunan angka kemiskinan tersebut  masih relatif kecil.  
“Kami sudah berupaya untuk menekan angka kemiskinan. Realitasnya adalah dengan pemberdayaan masyarakat dan menambah sektor lapangan kerja.  Di Pati, sekarang sudah mulai banyak investasi yang masuk, dengan begitu maka diharapkan akan banyak penyerapan tenaga kerja,” jelas Bupati Pati H.Haryanto, SH, MM, MSi. 

Kecilnya prosentase angka penurunan kemiskinan di Kabupaten Pati, tentunya harus menjadi bahan koreksi Pemkab Pati di tahun 2015 ini.  Pemkab Pati,  sudah seharusnya fokus untuk peningkatan kesejahteraan warga Pati, dengan lebih membuka lapangan kerja, sehingga angka kemiskinan lebih bisa ditekan lagi.

Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar