Empat Siswa Meninggal Dunia Tak Ikuti UN SMP














(Jateng Headline - PATI) Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan sederajat di Kabupaten Pati, hingga hari kedua masih berjalan sesuai yang diharpkan.  Jika pada hari pertama (Senin, 4/5/2015) sebanyak 54 peserta berhalangan hadir.  Maka di hari kedua meningkat jumlahnya menjadi  57 siswa  yang tidak mengikuti UN.
“Yang tidak mengikuti ujian pada hari kedua,  bertambah  3 siswa, menjadi 57 siswa. Ketiganya beralasan sakit sehingga tidak bias melaksanakan UN, ” ungkap Sa’dun, Sekretaris Panitia UN Kabupaten Pati, Selasa (5/5).
Dari catatan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pati, ke-57 siswa yang tidak bisa mengikuti UN tersebut dikarenakan berbagai alasan.
“Empat  siswa meninggal dunia, sebelum pelaksanaan UN dimulai. Tentu sangat disayangkan, karena meninggalnya rata-rata kecelakaan.  Drop Out atau keluar masih mendominasi alasan siswa tidak mengikuti UN ini yaitu sebanyak 31 peserta. Kemudian dilanjutkan 19 siswa karena alasan sakit, 2 siswa karena ikut orang tua dan 1 siswa absen karena ijin merantau,” paparnya.
Untuk pelaksanaan ujian susulan akan digelar pada 11-15 Mei 2015 mendatang. Namun hanya  untuk siswa yang absen karena sakit dan ijin merantau saja yang bisa mengikuti ujian susulan.
“Itupun harus disertai dengan surat keterangan dari dokter untuk yang sakit dan surat ijin dari orang tua jika pergi merantau,” tegasnya.
Pelaksaanaan ujian susulan di Kabupaten Pati nantinya akan dipusatkan di SMP Negeri 3 Pati. Sa’dun juga berharap pihak sekolah bisa bertanggung jawab mengantar anak didiknya untuk mengikuti ujian susulan.

Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar