HUTAN KOTA PATI TERKESAN KUMUH DAN KURANG BERSIH

(Jateng Headline – PATI) Hutan kota sebagai tempat resapan dan sebagai taman kota mungkin sudah sesuai dengan peruntukkannya. Namun demikian, hutan kota yang terletak di jalan Panglima Sudirman ini, kurang perhatian dari Pemkab Pati.  Sebagai penyandang Adipura Kencana, tentu kondisi tersebut sangat disesalkan. Keberadaan hutan kota ini, terkesan angker dan kurang bersih.
Tidak dipungkiri, jika hutan kota selama ini menjadi tamannya kota Pati selain taman kota yang baru.  Keberadaan hutan kota ini, sangat dimanfaatkan oleh masyarakat Pati  untuk sekedar istirahat dan berteduh,rekreasi bareng keluarga ataupun hanya nongkrong. Namun sayang, hutan kota ini kurang mendapat perhatian, banyak sampah berserakan maupun lampu penerangan yang rusak.
Hutan kota sebagai taman kota yang menjadi alternatif hiburan masyarakat Pati ini, luput dari perhatian Pemkab Pati. Pembakaran sampah di dekat taman kota, membuat taman kota terkesan sangat jorok dan kumuh.  Fasilitas di taman kota banyak yang mengalami kerusakan, hal-hal kecil seperti inilah yang terkadang sangat jarang diperhatikan oleh instansi terkait. Luputnya perhatian pemkab Pati ini pun mendapat respon dari masyarakat.
Dedi,  warga Winong sangat prihatin dengan hutan kota yang kumuh. “Kurang tertata rapi, perawatan sangat kurang, ada kesan jorok dan fasilitas dibiarkan rusak. Seharusnya pihak terkait tetap menjaga hutan kota ini. Sepertinya dibiarkan saja’’ terangnya.
Dedi menanggapi kumuhnya hutan kota ini, dikarenakan kepeduliannya dengan aset kota Pati. Sangatlah ironis, jika hutan kota ini menjadi berantakan dan tidak terurus, padahal masyarakat banyak yang memanfaatkannya. Pemkab Pati seharusnya memperhatikan hutan kota ini, karena keberadaannya pun ditentukan dengan surat keputusan Bupati Pati.
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar