Kasihan,,,Diduga Jatuh TKW Pati Tewas di Malaysia


(Jateng Headline - PATI) Seorang  tenaga kerja wanita  (TKW) asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah dikabarkan meninggal dunia di Malaysia. Kabar tersebut, diterima oleh keluarganya  Kamis kemarin (21/5/2015). Namun demikian  meninggalnya tkw tersebut  dipenuhi dengan misteri. Isu yang beredar, bahwa tkw tersebut diduga meninggal akibat terjatuh dari lantai 3 gedung bertingkat di Malaysia. 


Tkw tersebut, bernama Siti Khamdanah asal Desa Pangkalan, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati. Suasana duka  terlihat di rumah orang tuanya.  Siti Khamdanah  adalah anak dari Sunarto  yang bertekat bekerja ke Malaysia  3 tahun yang  lalu.

Menurut kakak korban, bernama Abdullah menuturkan bahwa, “Adik saya katanya sebagai pekerja kebersihan di Malaysia. Saya sendiri kurang pham betul. Dia berniat ke Malaysia setelah bercerai dengan suaminya. Dan bermaksud agar bisa mencukupi kebutuhan anaknya,” tuturnya.

Namun tidak disangka, Kamis malam keluarganya mendapat kabar bahwa Siti Khamdanah meninggal dunia. Korban yang sudah menjanda ini,  sampai saat ini belum diperoleh kabar kebenaran akibat kematiannya. 

“Kami belum tahu pasti kematian adik saya akibat apa.  Kabar dari temannya, bahwa adik saya meninggal karena sakit, itu saja,” jelas Abdullah.

Pihak keluarga korban, seperti menjaga kerahasiaan kematian korban. Namun isu yang beredar dan kabar dari temannya di Malaysia, Siti Khamdanah diduga terjatuh dari lantai 3 gedung bertingkat di Malaysia.

Abdullah menambahkan  bahwa, “ Kami  di Pati sangat merasa kehilangan. Adik saya harus  meninggalkan 2 orang anak,” tuturnya.

Dan sampai saat ini, juga belum diketahui secara pasti pihak perusahaan yang memberangkatkan Siti Khamdanah ke Malaysia. Akibatnya, pemulangan jenazah korban ke Indonesia diperkirakan adanya bantuan dari teman-temannya di Malaysia.

Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar