Keren,,,Lukisan Teknik Kruwel

(Jateng Headline - PATI) Lukisan teknik kruwel mungkin belum banyak yang tahu dan mengenalnya, namun teknik lukisan tersebut sangat menarik dan digemari masyarakat Pati. Teknik kruwel ini,  menggunakan bolpoin dan mungkin tidak seperti kebiasaan pelukis lainnya. Jika pelukis lain menggunakan cat minyak atau cat lukis lain  dan menggunakan kanvas sebagai media lukis, teknik kruwel ini menggunakan kertas sebagai media lukisnya.

Pelukis tersebut berada di Desa Langse, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati  yang bernama Puji. Setelah lulus dari IKIP Bandung jurusan seni lukis,  mulai tahun 2004  Puji mengembangkan teknik melukis dengan teknik kruwel. Dan ternyata teknik kruwel tersebut,semakin diminati dan digemari oleh masyarakat Pati dan bahkan sampai luar kota hingga ada peminat dari luar negeri.

Lukisan yang banyak digemari adalah model foto, dan pesanan pun banyak berdatangan. Sedangkan lukisan yang lain adalah pemandangan,  sedangkan  harga lukisan tersebut dipatok dengan tingkat kesulitan dan ukuran lukisan. Dari harga 150 ribu hingga jutaan rupiah,  maka tak heran  jika dalam satu bulan, pesanan lukisan itu bisa mencapai  20 buah  bahkan lebih.

“Teknik kruwel ini adalah melukis dan mengarsir dengan membuat lingkaran-lingkaran atau  seperti menulis benang ruwet.  Dalam bahasa Jawa istilah menulis dengan kruwel-kruwel, dan teknik ini belum ada yang mengembangkan.  Akhirnya saya coba, dan saya share di media sosial, ternyata permintaan semakin banyak” tutur Puji, pelukis teknik kruwel.
Selanjutnya menurut Puji, teknik melukis kruwel dengan menggunakan bolpoin, ternyata tintanya juga tidak gampang luntur atau kusam. Bahkan jika menggunakan media lukis menggunakan kertas foto,  maka akan lebih bagus lagi dan lebih cling hasil lukisannya. Dan jika anda tertarik dengan lukisan teknik kruwel, anda bisa langsung memesannya sesuai dengan tema yang anda inginkan.







Lihat video : https://www.youtube.com/watch?v=fQKrbSh0joM
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar