Lagi,,,Marching Band Pati Juara 3 Piala Hamengku Buwono

(Jateng Headline - PATI) Banyak prestasi dari putra putri Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang terkadang luput dari pantauan.  Banyak juga yang tanpa sedikitpun mendapat support dari pemerintah setempat, namun namanya bisa mengukir prsetasi.  Tak terkecuali, apa yang sudah dilakukan oleh Madrasah Aliyah (MA) Salafiyah Kajen Kecamatan Margoyoso.

Dengan prestasinya bisa  membanggakan nama daerah Kabupaten Pati, karena berhasil meraih prestasi Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono 2015 di Yogjakarta, akhir pekan lalu.  

Bahana Swara Marching Band Salafiyah yang berasal dari Madrasah Aliyah (MA) Salafiyah Kajen,  mampu menunjukkan kualitasnya ditingkat nasional.

Dalam kejuaraan ini, mereka telah mampu meraih juara 3 nomor Street Parade Senior Brass,  juara Harapan 1 untuk Maskot dan Juara 2 Drum Mayor. Acara perlombaan yang dilaksanakan pada Sabtu (16/5) akhir pekan lalu, juga diikuti 18 peserta yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia secara bergantian yang berparade disepanjang Jalan Malioboro.

 Prestasi ini telah disambut baik oleh Ulil Albab, Ketua Yayasan Salafiyah Kajen. Pihaknya mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak-anak didiknya yang tergabung Bahana Swara Marching Band Salafiyah ini.

“Ini adalah prestasi yang sangat luar biasa dan perlu kita syukuri. Selain menjadi satu-satunya peserta yang berasal dari Pati dan mampu meraih prestasi ditingkat nasional,” tuturnya usai menyambut kedatangan tim Marching Band Bahana Swara.

Tidak hanya sehat secara fisik, lanjut Ulil, tetapi secara mental akan terbentuk lebih berkarakter, tanggung jawab, disiplin serta terbiasa bekerjasama. Juga tak kalah penting para anggotanya akan mempunyai ketrampilan dibidang musik sesuai dengan komposisi alat musik yang ada disebuah tim marching band.  

“Kami akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan kreatif seperti marching Band dan kegiatan lainya yang dilakukan para siswa-siswi kami baik dalam dukungan materiil maupun spiritual,” tambahnya.
 
Sementara itu Choirul Abror, pelatih Bahana Swara Marching Band mengatakan, ini adalah pengalaman pertama dan sangat berharga. Pasalnya, baru kali ini timnya mengikuti kejuaraan Nasional.

“Dengan hasil seperti ini saya sangat bersyukur karna peserta-peserta yang lain merupakan tim-tim yang hebat dan sering mengikuti di berbagai ajang kejuaraan tingkat nasional,” beber Choirul.

Menurutnya, guna mempersiapkan mengikuti ajang ini anak asuhnya menjalani latihan secara intensif selama satu bulan penuh sebelum pagelaran lomba yang digelar di Jalan Malioboro Yogjakarta tersebut.

“Dalam kejuaraan ini kami membawakan dua ilustrasi lagu yakni Laskar Pelangi dan I Got a Felling dengan maskot Wasis Joyo Kusumo. Saya berharap tahun depan kami mampu berprestasi lebih baik lagi,” ungkapnya dengan nada optimis.

Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar