Sirkuit Panjat Tebing Hasilkan Bibit Atlet Baru

(Jateng Headline - PATI) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI)  Pati  sebagai pengelola cabang olahraga panjat tebing yang ada di Kabupaten Pati  mengadakan kejuaraan panjat dinding tingkat pelajar SD,SMP,SMA dan umum.  Even ini digelar pada hari Minggu kemarin (17/5/2015) di komplek Stadion Joyokusumo Pati. 


Menurut Agus Armanto, Ketua harian FPTI Pati mengungkapkan bahwa, “Sirkuit panjat dinding ini  merupakan agenda tahunan FPTI Pati  yang rencana akan dilaksanakan 3 kali dalam setahun. Sirkuit ini sendiri diikuti oleh pelajar dan umum se Kabupaten Pati,” ungkapnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga panjat dinding serta penjaringan atlet panjang tebing di tingkat Kabupaten Pati. Untuk persiapan kompetisi di jenjang yang lebih tinggi  seperti kejuraan provinsi, open competition dan terutama untuk berprestasi di Porprov 2018.

“Dalam perlombaan ini, dipertandingkan 3 kategori,  lead pelajar putra SD-SMP,  lead pelajar putra SMA-umum dan lead pelajar putri SMA-umum.  Awalnya ada 4 kategori, tetapi karena SD- SMP putri hanya diikuti satu peserta, maka kategori ini digabung denga dengan kategori diatasnya,” jelas Agus.

Total ada 9 tropy yang diperebutkan oleh 24 peserta pada hari minggu kemarin.

Sirkuit panjat tebing FPTI kemarin, yang menyabet juara 1 lead pelajar putra SD-SMP adalah Kukuh Aprilianto dari SMPN 1 Pati. Sedangkan juara 1 lead pelajar putra SMA-Umum disabet oleh  Muchamad Syaifudin dari SMA PGRI 1 Pati.  Dan untuk kategori juara 1 lead pelajar putri SMA-Umum adalah Vivi Agrestian (Freelance).
 
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar