Patut Ditiru,,,,PRT Jadi Sarjana dan Cumlaude IPK 3,68


(Jateng Headline – SEMARANG) Untuk meningkatkan strata sosial, banyak  orang punya niat, semangat dan usaha yang tinggi untuk meraihnya. Tanpa ketiga faktor tersebut, sulit untuk mewujudkannya, walaupun disatu sisi lain modal juga menjadi faktor utama.  Berbeda dengan dilakukan yang dilakukan oleh Darwati (23), asal Desa Gunungan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, walaupun bekerja sebagai pembantu rumah tangga, namun impian untuk meningkatkan strata sosial tetap gigih diperjuangkan. 
  
Berbagai pekerjaan tidak malu dia jalani, setelah lulus dari SMA Muhammadiyah 5 Todanan, dia mencoba kerasnya kehidupan Jakarta, namun dia harus balik kucing ke Todanan. Keberuntunganpun belum mengikuti Darwati, yang kemudian ikut orang untuk menjadi penjual es. 

Dari berjualan es campur, kemudian awal manis pun mulai menyapa diri gadis kelahiran 20 Februari 1992 ini.  Dia ditawari bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Grobogan pada keluarga dokter. Keluarga dokter yang bernama drg Lely Atasti Bachrudin, sangat menerima dengan baik Darwati.

Dari sinilah awal cerita manis, Darwati menorehkan prestasi terbaiknya. Keinginan Darwati untuk kuliah, ternyata mendapat respon positif bahkan mendapat dukungan dari keluarga dokter Lely.
Darwati pun masuk Universitas 17 Agustus (Untag) Semarang, Jurusan Administrasi Niaga. Walaupun sebagai pembantu, dia tetap gigih memperjuangkan dirinya.

Dan pada Kamis ((21/5/2015) Darwati resmi menjadi seorang sarjana administrasi niaga Universitas 17 Agustus (Untag) Semarang.
Walaupun harus menjadi pembantu dan harus kuliah yang jaraknya lumayan jauh, Darwati bisa menunjukkan eksistensi dan semangatnya untuk menjadi seorang sarjana.

Bahkan perjuangannya yang gigih patut diapresiasi oleh anak muda sekarang.  Darwati pun berhasil mewujudkan mimpinya meraih gelar sarjana dan menjadi kebanggaan kedua orang tuanya, bahkan sanggup meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,68 atau cumlaude.


Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar: