Payah,,,Meninggalnya TKW Pati Belum Diketahui Pihak Terkait

(Jateng Headline - PATI) Sampai sejauh ini, kematian TKW asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Siti Khamdanah  belum diketahui dan direspon oleh pihak terkait di Pemkab Pati. Kematian Siti Khamdanah di Malaysia masih diurus oleh keluarga  dan pihak desa serta dilaporka ke Kepolisian setempat. Oleh karena itu, sangat disayangkan dikarenakan dari informasi yang ada,  pemulangan jenazah Siti Khamdanah  dikarenakan bantuan dari teman-temannya di Malaysia.


Pihak keluarga Siti Khamdanah, TKW yang meninggal di Malaysia  mengatakan bahwa pemulangan jenazah masih dalam proses pengurusan  dan diperkirakan pada hari Minggu (24/5/2015) diperkirakan jenazah akan sampai di  Desa Pangkalan, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati.

Abdullah, kakak korban menuturkan bahwa, “Kabar dari Malaysia, diperkirakan jenazah bisa sampai Pati ya hari Minggu” tuturnya.

Namun demikian, menurut Kepala Desa setempat  pihaknya juga belum tahu kepastian pemulangan jenazah TKW tersebut.

Supaidi, Kepala Desa Pangkalan mengatakan bahwa, “Kami hanya  sebatas melaporkan dan konsultasi dengan pihak kepolisian setempat, terkait kematian Siti Khamdanah. Kami juga belum tahu pasti kepulangannya, Cuma diperkirakan hari Minggu besok,” katanya.

Dan, Kepala Desa juga mengatakan bahwa belum tahu apakah pihak Dinsosnakertrans Kabupaten Pati  sudah mengetahui kabar kematian ini. 

“Mungkin Dinsosnakertans belum tahu informasi kematian Siti Khamdanah, dikarenakan informasinya dating langsung dari temannya di Malaysia. Kami juga belum berani melapor karena belum ada kepastian kabarnya” jelas Supaidi.  



Kepala Desa menambahkan bahwa  sampai sejauh ini pihaknya juga masih melacak perusahaan yang memberangkatkan Siti Khamdanah ke Malaysia.

“Sementara ini, kami  baru mengetahui calo tenaga kerja yang memberangkatkan, dia bernama Sofwan asal Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti,” ungkap Supaidi.

Dan ditengarai Sofwan yang sudah ditemui  pun  mengelak untuk memberitahu keberadaan perusahaan pengerah tenaga kerja yang memberangkatkan Siti Khamdanah ke Malaysia.
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar