Payah,,,Program Larasita BPN Dipusingkan Sulitnya Jaringan Internet

(Jateng Headline - PATI) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pati, mulai jemput bola dengan melayani pengurusan sertifikat tanah dengan sistem keliling ke desa-desa di Kabupaten Pati. Hal itu guna  memudahkan masyarakat mengurus seritifikasi tanah miliknya.

BPN pun meluncurkan program LARASITA  (Layanan Rakyat Untuk Sertifikasi Tanah).  Program ini juga bertajuk "One Day Service", diharapkan dalam satu hari pelayanan bisa dimaksimalkan dan selesai. Seperti yang sudah dilaksanakan pada Rabu (20/5/2015) di Balaidesa Blaru, Kecamatan Pati.  Masyarakat tentu menyambut baik adanya program Larasita.

Namun demikian, program tersebut tentu belum sepenuhnya sempurna, dikarenakan jaringan internet yang cenderung sulit alias lemot ataupun kesulitan sinyal jaringan internet.
 
“Infrastruktur, teknologi, maupun SDM, semua siap. Terlebih, program Larasita itu laporan berkasnya langsung ke pusat, dan membutuhkan akses teknologi. Sedangkan kita tahu, di daerah, terkadang signal internet tidak begitu baik. Seperti di Sukolilo dan Gembong, sangat kesulitan untuk mengkasesnya,” ungkap Sudjarno, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pati.

Disinggung soal mekanisme, Sudjarno mengungkapkan, dalam realisasinya program Larasita  dalam istilah BPN yaitu kantor bergerak. Di situ, para petugas mendatangi kecamatan, kelurahan, maupun kantor desa setempat, yang masyarakatnya ingin melakukan pengurusan sertifikat tanah miliknya.

“Pengurusan terjadi bermacam-macam. Ada yang balik nama, roya atau penghapusan hak tanggungan, penggabungan sertifikat, permohonan, pembaruan hak, dan pencatatan hak tanggungan,” jelasnya mengakhiri perbincangan.
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar