Ssssttt,,,Atlet Pati Juara Nasional Paralayang

(Jateng Headline - PATI) Atlet dari Kabupaten Pati ternyata tidak kalah dengan atlet dari daerah lain yang labih maju. Ternyata, prestasi dari atlet Pati pun bisa mengukir di tingkat  nasional. Salah satunya adalah di cabang olah raga yang penuh dengan tantangan. Ya, cabang olah raga paralayang sudah mengukir prestasi terbaik, yang dibuat oleh putra asli Pati,  Muhammad Afif Jauhari.

Dia  sukses menjadi juara junior putra untuk nomor ketepatan mendarat. Afif menjadi juara setelah memperoleh nilai meyakinkan pada lima kali terbang atau shortly pada Kejuaraan Paralayang Sidomukti yang berlangsung di Desa Umbul Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang yang berakhir Minggu (17/5) kemarin.

“Koleksi nilai 43 dari lima putaran membuat saya meraih juara satu kelas junior putra nomor ketepatan mendarat. Kemudian disusul teman dari Grobogan dan Rembang dengan nilai masing-masing 121 dan 198,” ungkap atlet kelahiran 24 Mei 1996 itu.

Dalam kejuaraan bertaraf nasional ini, Afif berhasil menyingkirkan 30 peserta lain yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.
“Memang secara umum didominasi atlet lokal paralayang Jawa Tengah, namun ada beberapa peserta yang berasal dari Bogor, Pontianak bahkan ada yang dari Samarinda,” lanjut atlet yang saat ini masih duduk di semester II Tehnik Arsitektur Universitas Negeri Semarang itu.

Menurut Afif, kejuaraan di Umbul Sidomukti tergolong sulit. Pasalnya, selain area untuk take off yang sulit dijangkau, cuaca yang sering berubah-ubah menjadikan tantangan tersendiri bagi para peserta.

“Level kesulitan disini tergolong cukup tinggi, sehingga perlu tehnik khusus untuk terbang. Terlebih ini adalah kejuaraan yang baru pertama kali digelar di Umbul Sidomukti. Dan kejuaraan ini mungkin yang terakhir bagi saya di kelas junior,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Pati, Agus Arifin menyambut gembira atas prestasi anak asuhnya tersebut. Ini menjadi bukti bahwa atlet Pati juga perlu diperhitungkan di kancah nasioanal.

“Kemarin Pati mengirimkan tiga atlet dalam kejuaraan ini. Dan akhirnya satu atlet kami berhasil menjuarai lomba tersebut meskipun di kelas junior,” jelas Agus.

Agus juga berharap dengan prestasi atlet-atlet yang sering membawa nama Kabupaten Pati di berbagai kejuaraan nasional membuat pemerintah daerah juga member perhatian kepada cabang paralayang.

“Ya masalah klasik mungkin bagi semua cabang olahraga di daerah, yaitu masalah dana yang tak kunjung turun. Ini saja sudah kejuaraan ketiga yang memakai dana pribadi,” keluh Agus.
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar