Tim Penilai WTN : Pati Butuh Banyak Pembenahan


(Jateng Headline – PATI) Kurangnya persiapan Pemkab Pati untuk mendapatkan kembali Anugrah Wahana Tata Nugraha (WTN) yang terkait dengan tata kelola lalu lintas dan transportasi, sangat terlihat sekali. Contohnya saja penunjuk arah  yang tidak permanen dipasang oleh Dishubkominfo Pati. Tim penilai penghargaan anugrah Wahana Tata Nugraha beranggapan bahwa papan penunjuk arah tersebut tidak sesuai standard yang ditetapkan.
“Pada dasarnya untuk Kabupaten Pati sudah baik, namun butuh banyak pembenahan agar tata kelola lalu lintas dan transportasi menjadi lebih baik lagi.  Masih terlihat semrawutnya lalu lintas, masih minimnya disiplin berlalu lintas dan penataan transportasi, kedepannya harus lebih baik lagi, “ jelas Dewanto Purnacandra, tim penilai WTN  dari Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.
Hal itu disampaikan oleh Dewanto saat ekspose evaluasi penilaian penghargaan WTN di Ruang Pragola Setda Pati, Selasa (5/5). 
Salah satu  yang masih perlu  banyak pembenahan, diantaranya marka jalan sudah banyak yang pudar, dikarenakan bisa  membahayakan pengendara pada saat hujan dan malam hari. Peningkatan kualitas marka jalan agar terlihat dengan jelas sangatlah diperlukan agar pengguna jalan menjadi nyaman.
“Papan  penujuk jalan seharusnya permanen dan tidak terkesan asal saja, standard untuk pemasangan papan penunjuk ada kok, dan harusnya memang sesuai standr yang ditetapkan,” tegas Dewanto.
Menanggapi hasil penilaian tim WTN, Bupati Pati Haryanto akan segera melakukan pembenahan terkait masih banyaknya kekurangan tersebut. “Kami tentunya akan menindaklanjuti kekurangan tersebut dan akan melakukan perencanaan, pendanaan, kelembagaan serta pengembangan SDM yang ada,” tuturnya.
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar