Waduh,,,Pedagang Beras Pati Juga Resah Dengan Beras Plastik

(Jateng Headline - PATI) Peredaran beras plastik asal Tiongkok di sejumlah daerah,  membuat beberapa pedagang beras di Kabupaten Pati, Jawa Tengah juga ikut resah. Mereka merasa khawatir, jika beras yang mereka jual ikut terimbas beras plastik.  Salah satu pedagang di Pasar Sleko Pati, bernama Nur Hidayah,  menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan jika beras palsu tersebut bisa beredar sampai Pati.

 Namun, wanita asal Desa Langenharjo, Kecamatan Margorejo tersebut masih bisa sedikit tenang karena selama ini ia mengambil beras langsung dari beberapa tempat selepan beras yang ada di Kabupaten Pati.


“Belum pernah sih kalau mengambil dari daerah lain. Biasanya selain dari sekitar sini kita hanya mengambil beras dari Kecamatan Tayu, Gabus, Kayen maupun Sukolilo,” lanjut pedagang yang juga memasok beras ke Bulog Sub-Divre II Pati tersebut.

Sementara, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pati berjanji akan segera melakukan operasi pasar pada Jumat besok (22/5/2015).  Hal tersebut disampaikan Sutikno Edy, Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Pati.

“Meskipun  sangat kecil kemungkinan beras sintetis tersebut beredar disini, karena Kabupaten Pati menjadi penghasil beras terbesar ketiga nasional. Namun, sebagai langkah antisipasi kami tetap akan melakukan operasi pasar,” jelas Sutikno Edi.

Menurut Edi, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak-pihak yang akan diajak untuk melakukan operasi pasar, termasuk dengan pihak kepolisian.

“Kalau tidak ada kendala dengan koordinasi yang kita lakukan hari ini, rencananya besok  kita akan segera melakukan operasi pasar,” terang pria berkacamata ini.
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar