Warga Juwana Rayakan Bulan Sya’ban Dengan Karnaval

(Jateng Headline - PATI) Banyak cara dilakukan oleh masyarakat untuk melestarikan tradisi di daerahnya. Salah satunya  adalah warga Kecamatan Juwana,  Kabupaten Pati,  Jawa Tengah dengan tetap melestarikan tradisi di daerah tersebut. Pada bulan Sya’ban  untuk penanggalan Islam,  warga Juwana juga merayakan dengan cara menggelar karnaval, Jumat (29/5/2015). Acara ini menjadi meriah dikarenakan antusias masyarakat yang menontonnya. 


Karnaval bulan Sya’ban yang digelar oleh salah satu penggiat seni di Juwana bernama Juwana Pluralitas ini, sempat memacetkan jalan yang dilalui.

Menurut Sinarto, Ketua Panitia karnaval Sya’ban ini, mengatakan bahwa, “Acara ini, memang setiap tahun dilakukan di Juwana.  Kami ingin berbagi dan acara ini sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat Juwana,” jelasnya.

Karnaval yang dimulai dari depan PLN Juwana ini tentu menarik perhatian masyarakat Juwana yang berjajar di pinggir jalan. Acara dalam bulan Sya’ban ini, dimaksudkan untuk melestarikan seni dan budaya di Juwana.

“Oleh karena itu  Juwana Pluralitas menggelar karnaval budaya dengan tema “Jumbuh Kadinayuh”  yaitu harapan yang tercapai. Tujuan dari karnaval budaya ini juga mewujudkan kerukunan bagi masyarakat Juwana. Dan acara karnaval ini sendiri  melibatkan berbagai komunitas seni dan budaya yang ada di Juwana," terangnya. 



Selain karnaval budaya bulan Sya’ban, Juwana Pluralitas juga menggelar acara pentas seni dan teater  yang juga melibatkan komunitas seni budaya di Juwana Dan Kabupaten Pati.  

“Kami berharap Juwana tidak akan sepi dengan seni dan budaya. Selain itu, pada hari minggu nanti akan dilangsungkan Kirab Pusaka Adipati Juwana,” pungkas Sinarto.









 
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar