Waspada,,,Banyak Biro Umroh Haji Ilegal Di Pati

(Jateng Headline - PATI) Data dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora)  bahwa banyak biro perjalanan umroh haji di Kabupaten Pati  tidak mengantongi ijin resmi. Dari sekian banyak biro umroh yang ada,   hanya satu biro yang mengantongi ijin resmi  sedangkan sekitar 20 an  biro umroh  masih dalam tahap pengurusan kelengkapan ijin.


Banyak biro umroh yang membuka cabang di Pati  tetapi biro tersebut tidak mempunyai ijin di daerah. Maka biro umroh haji ini, dikhawatirkan akan berpotensi merugikan konsumen. Biro tersebut hanya mengatasnamakan kantor pusatnya,  sementara di Kabupaten Pati   harus ada surat rekomendasi dari biro umroh pusat, melampirkan badan hukum, surat kuasa buka cabang  dan surat perjanjian sewa kantor. 

Hal itu,  dilakukan untuk antisipasi adanya penipuan yang semarak berkembang  belakangan ini. Sementara itu  H. Atik Mulyanto, pengurus pusat HIMPUH (Himpunan Penyelenggara Umroh Dan Haji Indonesia) yang membidangi haji,  memberikan sedikit tanggapan disela pembukaan biro umroh di Juwana.

“Konsumen harus tahu badan hukum biro, jangan mudah percaya iming-iming biaya murah, dan yang paling utama adalah pembimbing yang dipercaya di biro tersebut,” jelasnya.


Atik Mulyanto juga menambahkan bahwa  konsumen mesti jeli dalam memilih biro umroh agar tidak tertipu. Dan jangan terjebak dengan harga umroh yang murah,  harga umroh yang standard berkisar 2.000 USD. Serta mengenali  tokoh yang membina biro umroh tersebut  sehingga rasa khawatir terjadinya penipuan akan pupus.




Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar