Wow ,,,Siapa Tertarik “Ayo Mondok!”

(Jateng Headline - PATI) Dalam rangka sosialisasi program gerakan nasional “Ayo mondok!”, lembaga yang menaungi pondok pesantren se-Indonesia Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) cabang Pati, menyelenggarakan diskusi dan pertemuan di Aula Pondok Pesantren Maslakul Huda Putra Kajen Margoyoso Pati, (26/05/15).

Acara ini menghadirkan bapak H. Muhtasit, S. Ag. Perwakilan dari kanwil kemenag provinsi Jawa Tengah bidang PD Pontren, dan bapak H. Abdul Ghoffar Rozin, ketua RMI Jawa Tengah sebagai narasumber dalam acara bertajuk Sarasehan dan Silaturahim Pimpinan Pondok Pesantren se-Kab. Pati. 

Salah satu agenda acara yang berlangsung selama sekitar 4 jam ini adalah  mensosialisasikan program sistem manajemen madrasah dan pesantren (SIMAPES) kepada seluruh pimpinan pondok pesantren dari sekitar 110 pesantren yang ada di kabupaten Pati. Sistem ini adalah sistem manajemen yang bersifat online maupun offline untuk memudahkan bagi madrasah dan pondok pesantren bernaung di bawah RMI dalam bidang pendataan sekaligus sebagai pusat informasi yang bersifat mutual.

Selain itu di akhir acara dilakukan pemilihan ketua dan pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) untuk tingkat kabupaten dan kecamatan di Pati. Hal itu untuk memudahkan komunikasi antar pondok pesantren dengan kemenag dan RMI sendiri.

Dalam acara ini juga diselingi dengan diskusi kepesantrenan oleh para delegasi pondok pesantren mengenai sarana, prasarana, anggaran dana, dan hal-hal yang terkait. Seluruh acara diskusi tersebut berjalan dengan lancar hingga usai.
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar