WOW,,,Gua Pancur Bersolek Jadi Destinasi Wisata Kendeng Utara


(Jateng Headline - PATI) Pesona Pegunungan Kendeng Utara  Kabupaten Pati, Jawa Tengah  memang mempunyai daya tarik tersendiri  dengan keindahan alamnya. Seperti yang terlihat  pada libur panjang pada bulan Mei kali ini. Kunjungan ke gua pancur di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen  mulai meningkat setelah ada perbaikan  dan penambahan infrastruktur di areal gua pancur.



Gua pancur merupakan gua dengan di kawasan karst Pegunungan  Kendeng Utara  yang didalamnya dipenuhi dengan air. Wisata gua ini  mulai dikembangkan lagi oleh salah satu komunitas  di desa tersebut  karena kepeduliannya dengan alam Kendeng utara.

“Lama tidak terurus  membuat, kami prihatin dengan kondisi yang ada. Pesona dalam gua sangat eksotis, maka kami pun berinisitif untuk merawat dan mengembangkannya,” tutur Suyitno penasehat Gasong Community.

Komunitas yang bernama Gasong Community ini, mulai merubah dan menjadikan gua pancur menjadi lebih menarik. Salah satunya dengan  menambah taman dan permainan  serta gazebo untuk istirahat.

“Selain itu, kami menyediakan guide untuk yang lebih menantang  yaitu susur gua pancur. Penambahan berbagai sarana akan terus berlanjut  salah satunya adalah bumi perkemahan yang dilengkapi mck,” beber Suyitno.

Dengan sudah dikelola oleh sebuah komunitas dari desa sendiri, maka diharapkan bisa menjadi pemberdayaan ekonomi masyarakat Desa Jimbaran. Dan  yang pasti  gua pancur bisa menjadi destinasi wisata Pegunungan Kendeng Utara Dan Kabupaten Pati  yang sangat menarik dan menantang untuk dikunjungi.



Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar