Ayo Dukung Asna Gadis Pati

(Jateng Headline - PATI)  Banyak prestasi yang ditorehkan oleh putra-putri terbaik Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Dan terkadang  prestasi ini luput dari  sorotan masyarakat  ataupun  pemerintah daerah. Hal itulah  yang membuat salah satu warga Tayu bertekat untuk meraih yang terbaik.  Walaupun  dari keluarga yang sederhana  namun tekadnya yang bulat telah membuatnya masuk ke pemilihan dai di Jakarta.


Dari keluarga yang sederhana  di Desa Sambiroto, Kecamatan Tayu, Pati,  gadis manis ini nekat ikut audisi pemilihan dai. Namun kenekatan gadis tersebut berbuah manis  dikarenakan harus maju ke babak utama. Ya  gadis ini bernama Nur Asqonah yang biasa dipanggil dengan Asna. Dia hidup dari keluarga yang mengajarkan kesederhanaan  dan menghormati orang lain. ibunya bekerja hanya sebagai pemanggang ikan  yang kemudian dijualnya di pasar. 

Sedangkan ayahnya  sudah meninggal dunia. Keikutsertaan asna pada audisi dai ini  berawal dari ayahnya yang menginginkan Asna bisa mengikuti ajang pemilihan dai. Namun  ketika Asna bisa masuk babak utama  ayahanda justru dipanggil yang maha kuasa. Salah satu peninggalan ayahnya  yang nelayan  adalah perahu kecil yang sampai kini masih ada di pinggir kali tayu. Namun demikian Asna juga tidak surut tekatnya. Dia juga memperoleh bea siswa dan masih tercatat sebagai mahasiswi UIN Walisongo Semarang.


Asna dan orang tua serta keluarganya  selanjutnya berharap masyarakat Pati bisa memberikan dukungan dan doa kepadanya.  Dikarenakan  Asna juga ingin membawa nama Kabupaten Pati  bisa terkenal di Indonesia. Selain itu  salah satu orang ternama di Tayu juga sudah menjanjikan syukuran dengan anak yatim piatu  jika Asna bisa berprestasi nantinya.
Asna dan ibunya dirumahnya di Desa Sambiroto, Tayu.






















Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar