Hebat,,,Kreatif Kaligrafi Sandal Ukir Banyak Peminat

(Jateng Headline - PATI)  Kreatifitas tiada henti  harus tertanam di benak  setiap anak muda di Indonesia. Maka akan diciptakan sejuta bentuk kreatifitas dalam berbagai hasil karya yang kreatif. Hasilnya adalah industri kreatif hasil dari olah pemikiran kreatif yang menjadikan ekonomi kreatif. Di bulan yang penuh hikmah Ramadhan juga harus dipenuhi dengan kreatifitas yang Islami.


Salah satu kreatifitas yang Islami adalah  hasil karya dari sebuah sandal jepit. Mungkin tidak ada yang menyangka  bahwa sandal jepit bisa disulap menjadi karya seni yang memikat dan punya nilai jual tinggi. Warga Tayu Wetan  Kecamatan Tayu  Kabupaten Pati  Jawa Tengah  punya ide kreatif mengukir sandal jepit menjadi sebuah karya seni  yang memuka.

Bernama Zainal Muhlisin  kelahiran tahun 1984, yang dulunya seorang santri  membuat ornamen memikat dalam bentuk tulisan,  gambar pahlawan, gambar orang yang dicintai, jam dinding dan menjadikan sebuah kaligrafi yang memikat.

“Saya punya ide membuat sandal ukir ketika di Pondok Pesantren, sekitar tahun 2010. Teman-teman secara tidak sengaja mengukir sandal jepit agar tidak tertukar. Dari situlah akhirnya saya punya ide membuat sandal jepit ukir ini,” tuturnya.

Dengan keahlian mengukir kaligrafi di sebuah media sandal jepit  tentu sesuatu fenomena yang unik. Sandal jepit  yang biasanya punya konotasi sebagai alas kaki  tetapi bisa disulapnya menjadi sebuah hasil kreatifitas yang sangat menarik.

“Akhirnya jadi keterusan dan menekuni sandal ukir ini.  Dalam sehari bisa 5 hingga 30 ukir sandal jepit.  Tergantung banyaknya pesanan juga,” jelas Zainal. 

Tak heran  jika hasil buah kreatifitas Zainal Muhlisin pun menjadi sebuah cindera mata yang memikat. Banyak dari pemesannya yang ingin memesan sebuah souvenir yang bisa menjadi sebuah kenangan yang tidak terlupakan. 

“Untuk motif atau membuat ornament yang punya tingkat kesulitan tinggi, saya membutuhkan waktu 1 hingga 3 jam.  Ya lumayan menekuni sandal ukir ini,” paparnya.

Di bulan ramadhan sekarang ini pun  pemesanan kaligrafi dari sandal jepit semakin bertambah banyak setiap harinya. Zainal pun bertambah sibuk dan terkadang sampai over pemesanan, dikarenakan sekarang sudah merambah hingga luar negeri. Maka tidaklah mengherankan jika omzetnya bisa mencapai 5 hingga 7 juta per bulannya.
Zainal Muhlisin warga Tayu dengan hasil karyanya sandal jepit ukir, jelang lebaran pesanan pun meningkat















  

Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. segera pesan sandal ukir di website resmi kami di http://sandalukirtoko.com/

    BalasHapus