Hebat,,Nilai Math Adellia 100,,Tertinggi di Kabupaten Pati

(Jateng Headline - PATI)  Setelah dikukuhkan sebagai sekolah adiwiyata nasional dan sekarang menjadi  sekolah rintisan mandiri. Di  tahun  2015 ini  salah satu  siswi di SD 2 Ngarus Pati  meraih nilai ujian sekolah/madrasah tertinggi di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

 Adellia Putri Rachmasari, yang meraih nilai ujian tertinggi se-Kabupaten Pati dengan total nilai 281,5. Itu terdiri atas nilai Bahasa Indonesia 94,0, Matematika 100,0, dan IPA 87,5.

Selain Adellia, siswi lain juga meraih nilai ujian di sedikit lebih rendah di bawahnya. Anisa Nurfadila Mukti Wibowo meraih total nilai 279,0 yang meliputi nilai Bahasa Indonesia 94,0, Matematika 100,0, dan IPA 85,0. Dengan nilai itu, dia berada di peringkat lima se-kabupaten.

"Kami menerima pengumuman dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah tadi. Ini membahagiakan sekali," ujar Kepala SD Ngarus 2, Irman.

Dia menjelaskan, nilai tertinggi ujian yang didapat siswinya merupakan lompatan besar. Mengingat, tahun lalu siswanya hanya meraih nilai tertinggi ketiga di tingkat Kecamatan Pati Kota.
Menurutnya, Adellia dan Anisa merupakan siswa berprestasi sejak kelas I. Mereka selalu meraih nilai tinggi dan masuk peringkat atas di tingkat sekolah.

Di luar itu, keduanya juga berprestasi pada sejumlah lomba mata pelajaran (Mapel) di luar sekolah. Adellia pernah menjadi juara I lomba mapel IPA yang digelar Pegadaian Pati. Adapun Anisa meraih juara I lomba mapel Matematika pada event serupa.

"Adellia juga menjadi siswa berprestasi tingkat kabupaten yang dikukuhkan tahun lalu. Dia memang banyak prestasi, mulai dari akademik hingga kesenian," katanya.

Tercatat putri pasangan Adi Suryo Wiwoho dan Maslikatin ini kerap mengikuti lomba secara pribadi atau atas nama sekolah. Sejumlah prestasi yang ditorehkan di luar bidang akademik antara lain, lomba kaligrafi, seni lukis, dan cerita bergambar (cergam).

"Prestasi ini bukan hanya membuat bangga kami. Mereka bisa menjadi inspirasi bagi siswa SD Ngarus 2 lainnya dan SD imbas untuk mengikuti jejaknya," tandasnya.
 Adellia Putri Rachmasari siswi SD Ngarus 2 Pati meraih nilai tertinggi di Kabupaten Pati
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar