Khawatir Anaknya Tidak Diterima Pintu Sekolah Disegel

(Jateng Headline – PATI)  Pendaftaran siswa baru untuk tingkatan SMP di Kabupaten Pati, Jawa Tengah  sangat menarik perhatian.  Hal itu dikarenakan banyaknya siswa yang akan melanjutkan ke jenjang SMP ternyata membludak.   Di Juwana Pati, dua sekolah bahkan peminatnya sangat berlebihan.

Akibatnya, orang tua  yang akan mendaftarkan anaknya pun khawatir tidak bisa diterima.  Pada Rabu (24/6/2015) terlihat di SMP 02 dan 03 Juwana di penuhi pendaftar.

Terbatasnya kuota siswa baru di SMP 02 dan SMP 03 Juwana, membuat orang tua mereka ketar ketir bisa diterima  atau tidak.  Ratusan orang tua yang sudah lebih dulu mendaftarkan putra/putri-nya pun menggeruduk kedua sekolah tersebut.

Adanya isu bahwa bahwa ada praktek lewat jalur belakang, semakin memperparah kekhawatiran orang tua siswa pendaftar.  Mereka tentu sangat resah jika anaknya an tidak lolos sebagai siswa sekolah tersebut. 

Keresahan para orang tua para pendaftar dilampiaskan dengan menyegel pintu gerbang SMP 02 dan SMP 03 Juwana.  Hal itu dilakukan agar sekolah tidak menerima lagi pendaftar baru. 

"Kami melakukan ini karena kami khawatir anak-anak kami yang lebih dahulu mendaftar tidak diterima nantinya," jelas salah satu orang tua siswa baru.
Akibatnya, pihak keamanan dari Polsek Juwana pun berjaga-jaga di sekitar kedua sekolah tersebut, untuk menjaga segala kemungkinan yang terjadi.
Para orang tua siswa pendaftar menyegel pintu gerbang SMP 02 Juwana, Rabu (24/6/2015). Foto by. Dimas Ardianto














Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar:

  1. walah .. nganti gowo pager dewe haghaghag

    BalasHapus
  2. ya,,begitulah kekhawatiran para orang tuanya yang ingin anaknya bisa diterima di sekolah tersebut, maksih atensinya.

    BalasHapus