Lomba Tong Tek Siskampling Serbuan Teritorial

(Jateng Headline - PATI)  Rangkaian Kegiatan Kodim 0718 Pati, Jawa Tengah dalam menggelar serbuan teritorial sangatlah variatif. Dari kegiatan yang sifatnya sosial, ketahanan pangan sampai yang sifatnya hiburan. Salah satu hiburan masyarakat namun punya nilai edukasi adalah lomba tong tek. Lomba ini dihelat di halaman Makodim 0718 Pati, Rabu malam (10/6/2015).


Rangkaian kegiatan dalam Serbuan Teritorial Kodim 0718 Pati  memang sudah memasuki agenda pesta rakyat.  Selain menampilkan dan melibatkan masyarakat,  pada Rabu malam digelar lomba tong tek di halaman Makodim 0718 Pati.
Menurut Ketua Panitia Pesta Rakyat Serbuan Teritorial Kodim 0718 Pati, david Setiawan, mengatakan bahwa lomba tong tek ini sendiri  melibatkan seluruh koramil di jajaran Kodim 0718 Pati.

“Ada 21 Koramil  yang mengikutkan grup tong teknya dalam lomba serbuan teritorial kali ini. Lomba tengtek ini bertujuan dan dimaksudkan untuk memberikan edukasi  tentang keamanan lingkungan di setiap desa atau kampong,” jelasnya.

Dengan bertitelkan  tong tek siskampling maka diharapkan  setiap wilayah di Kabupaten Pati bisa tercover dengan keamanan yang melibatkan masyarakat.  Lomba tong tek ini  sangat menyita perhatian masyarakat Pati, terbukti dengan banyaknya penonton di halaman Kodim 0718 Pati. Berbagai atraksi ditampilkan peserta,  baik kostum,  musiknya,  bahkan peserta menambahkan teatrikal yang menarik.

“Lomba tong tek siskampling dalam Serbuan Teritorial Kodim 0718 Pati ini, diharapkan juga bisa menginspirasi masyarakat.  Dikarenakan,  keamanan yang kondusif dengan melibatkan masyarakat, pada saat ini sangat dibutuhkan,” terang David.
Dengan demikian,  kondusifitas di wilayah Kodim 0718 Pati  memang harus dijaga dan harus selalu terjaga dengan baik. Sehingga  kemanan di Kabupaten Pati dari segala ancaman kejahatan  maupun bahaya laten bisa diantisipasi.
Salah satu atraksi peserta tong tek yang melibatkan anak kecil di Kodim 0718 Pati

















Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar