Merica Palsu Di Pati Diduga Berasal Dari Solo

(Jateng Headline - PATI)  Keberadaan merica palsu yang saat ini   beredar di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pati,  Jawa Tengah   di duga di suplay dari salah satu grosir yang berada di Pasar Klewer Solo. Dugaan tersebut muncul setelah pihak Polres Pati  memeriksa dua saksi pedagang yang menjual merica tersebut  diwilayah Pati.


Dari hasil pemeriksaan dua orang saksi pedagang yang berjualan di Pasar Tradisonal Wedarijaksa,  Pati  diketahui merica palsu yang beredar di Pati,  di duga di suplay dari salah satu grosir yang berada di wilayah Pasar Klewer Solo. Hal ini diungkapkan salah seorang saksi Sumini (46) warga Desa Karang,  Kecamatan Juwana,  Pati. Saat diperiksa oleh Polsek Wedarijaksa. 

Kasubag Humas Polres Pati,  AKP Sri Hartati  mengatakan,  saat ini  pihaknya telah memeriksa dua orang saksi yang diketahui menjual merica palsu tersebut.

“Sumini mengaku mendapatkan barang tersebut dari grosir yang berada di Pasar Klewer Solo. Modusnya, merica palsu di campur dengan merica asli guna mengelabuhi para calon pembeli. Dilihat dari ciri fisik,  di duga  merica palsu ini terbuat dari bahan semen putih,” jelasnya.

Sehingga dipastikan  dapat mengancam kesehatan bagi yang mengkonsumsinya. Selain memeriksa Sumini,  polisi juga memeriksa Nico Prima yang kedapatan menjual merica palsu tersebut.


“Keduanya baru sebatas saksi,  namun tidak menutup kemungkinan akan menjadi tersangka jika diketahui sengaja mengedarkan merica palsu tersebut.,” terang Sri Hartati.

Dari pengakuan saksi, merica palsu tersebut di dapatkan dari pedagang grosir yang bermukim di sekitar Pasar Klewer Solo. Untuk mengetahui secara pasti bahan yang digunakan untuk membuat merica palsu  pihak kepolisian masih menunggu hasil lab.

“Kami masih menunggu hasil lab untuk mengetahui kejelasan merica palsu tersebut, memang terbuat dari semen putih atau tidak,” pungkas Sri Hartati.
















 
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar