Merica Palsu, Disperindag Pati Belum Bertindak

(Jateng Headline - PATI) Kendati peredaran merica palsu telah meresahkan masyarakat,   namun belum ada langkah dari pihak Dinas Perindustrian  dan Perdagangan (Disperindag)  Kabupaten Pati  guna mengantisipasi peredarannya. Hingga saat ini,  pihak Disperindag hanya sebatas mewacanakan akan menggelar sidak,  namun belum diketahui secara pasti waktunya. 


Kabid  Perdagangan Disperindag,  Sutikno Edi,  hanya menghimbau kepada masyarakat  agar lebih teliti dalam membeli merica palsu  dengan mengecek bentuk fisik dari merica.

“Memang kami mendapat kabar dari Polres Pati terkait ditemukannya merica palsu.  Dugaan memang dibuat dari bahan semen. Dan kami berharap dan menghimbau pada masyarakat agar lebih teliti dan pintar dalam membeli merica,” terangnya.

Beredarnya merica palsu di sejumlah pasar tradisional di Pati,  membuat warga resah.  Selain bahannya yang diduga dari semen putih, merica palsu tersebut sangat membahayakan kesehatan  bagi yang mengkonsumsinya.

“Kami akan melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional, namun kami belum bisa memastikan kapan sidak tersebut kami laksanakan,” jelas Edi.

Sementara itu masyarakat berharap  ada langkah cepat dari pemerintah maupun pihak berwajib untuk menekan peredaran merica berbahaya ini.  Sehingga keresahan masyarakat akan merica palsu bisa diatasi.



















Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar