Ngabuburit Ala Desa Sirahan Dipenuhi Payung dan Bazar Ramadhan

(Jateng Headline - PATI) Ramadhan penuh berkah  itu adalah harapan semua orang muslim. Dan berbagai cara pun dilakukan agar bulan suci Ramadhan tetap menjadi Syiar Islam.  Desa Sirahan Kecamatan Cluwak  Kabupaten Pati  Jawa Tengah misalnya,  dalam bulan Ramadhan ini,  jalan di seluruh desa dipasang payung warna warni  hingga menarik perhatian dan menggelar bazar sebulan penuh.   



Ketika melakukan perjalanan dari arah Pati atau sebaliknya dari Kabupaten Jepara,  ada sesuatu yang menarik perhatian orang yang kebetulan lewat. Dikarenakan banyak payung warna warni bergelantungan di atas jalan yang dilalui. Ya,  Desa Sirahan salah satu desa paling utara yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Jepara,  warganya memang dikenal sangat kreatif. 

“Payung yang dipasang di atas jalan dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa berbagai warna, ras, suku  dan agama  namun tetap bisa berdampingan dan penuh rasa hormat,” terang Fuad, Ketua Panitia Ramadhan Desa Sirahan.

Segala perbedaan yang bisa dipadukan dalam satu visi  adalah filosofi yang dilakukan warga Sirahan dalam bulan Ramadhan di tahun 2015 ini.

“Selain itu, kami juga menggelar bazar  selama satu bulan penuh selama Ramadhan  atau terhitung 20 hingga 23 hari,” jelasnya.
Hal ini  bertujuan untuk menumbuhkan semangat entrepreneur dan berwirausaha  bagi warga Desa Sirahan.


Selanjutnya  agenda Ramadhan Desa Sirahan diharapkan bisa menumbuhkan rasa kebersamaan untuk warga Sirahan. Selain itu, agenda menarik Ramadhan tahun ini  bisa menjadi agenda reguler yang akan digelar setiap tahunnya.

Dan  yang pasti  ngabuburit  ala Desa Sirahan jadi lebih menarik dan menginspirasi.  Bagaimana dengan daerah anda pada Ramadhan ini.
Cara desa Sirahan, Cluwak, Kabupaten Pati dalam syiar Ramadhan dengan memasang payung warna-warni




















Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar