Polres Pati Gasak Gudang Penyimpanan Miras

(Jateng Headline - PATI) Razia minuman keras  (miras) di Kabupaten Pati  pada bulan Ramadhan di laksanakan oleh Polres Pati  pada Jumat  (26/6/2015)  siang hingga sore jelang buka puasa. Operasi yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Pati  menemukan ratusan karton minuman keras  di salah satu gudang penyimpanan di Pati kota. 


Razia minuman keras di bulan Ramadhan yang dilaksanakan oleh Polres Pati  adalah untuk antisipasi maraknya peredaran miras di Kabupaten Pati. Razia yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara  pertama yang dituju adalah pertokoan di dekat alun-alun Pati  yakni daerah pecinan. Namun razia ini tidak membuahkan hasil.

“Di daerah pecinan kita tidak menemukan miras, kita akan geser ke Sleko,” jelas AKP Amlis Chaniago, Kasat Sabhara Polres Pati.

Razia kemudian dilanjutkan ke daerah Pasar Beras Sleko Pati, petugas razia akhirnya menemukan ratusan karton minuman keras berbagai jenis.

Minuman keras dari berbagai jenis yang berkadar alkohol lebih dari 5 persen  jelas menyalahi Perda yang ditetapkan oleh Pemkab Pati.

“Tadi di karton tersebut ditulisi  air mineral  namun ketika dibuka oleh petugas ternyata berisikan minuman keras,” tegas Amlis.

Sempat ada ketegangan ketika  petugas Polres Pati akan menyita miras tersebut  karena wakil pemilik gudang beranggapan bahwa dia memiliki ijin dari Kemendag  RI.  


“Tetap kami angkut miras tersebut, sesuai Perda Pati bahwa tidak boleh melebihi 5 persen kadar alkoholnya.  Yang digudang itu, semua kan di atas 5 persen,” tambah Amlis.

Polres pati pun bersikukuh dan berpegang pada Perda Pemkab Pati yang menyatakan bahwa miras dengan kadar alkohol di atas 5 persen tetap menyalahi aturan. Akhirnya petugas pun membawa barang sitaan berupa ratusan karton berisikan berbagai jenis dan berbagai merk minuman keras.
Polres Pati menunjukkan miras sitaan di salah satu gudang di Pati kota, Jumat (26/6/2015










    
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar