Punya Brand Italia Ternyata Buatan Asli Pati

(Jateng Headline – PATI) Siapa sangka, ada sepatu dengan kualitas bagus yang produksi asli Kabupaten Pati.  Tentu sebagian orang, mengira produk dari Italia, karena punya nama merk Finaldo. Sepatu tersebut merupakan hasil home industri yang dikembangkan oleh warga seorang bernama Asmani, warga Desa Swaduk, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati. 

Produksi sepatu finaldo ini, diawali ketika Asmani memutuskan keluar dari pabrik sepatu di Jakarta. Dengan berbekal ketekunan dan pengalaman, Asmani memproduksi sepatu Finaldo. Home industri yang melibatkan 4 pegawai ini, bisa menghasilkan 30 pasang sepatu perhari. Dalam satu bulan, sekitar 750 pasang sepatu bisa diproduksi. Harga untuk satu pasang sepatu, dipatok harga 100 ribu sampai 175 ribu rupiah. Harga yang sangat terjangkau, untuk konsumen kelas menengah.

Pelanggan sepatu Finaldo ini pun beragam, dari kalangan PNS di Kabupaten Pati. Namun ketika musim masuk sekolah, Asmani kebanjiran order dari lembaga pendidikan di Pati. Sedangkan peredaran sepatu Finoldi, masih berada di sekitar Pati, seperti Jepara, Kudus dan Demak. Dari produksi sepatu Finaldo ini, Asmani meraup omzet per bulan mencapai 40 sampai 50 juta rupiah. 

Asmani mengatakan bahwa, ‘’Kami juga menerima pesanan sesuai dengan design dan permintaan konsumen. Banyak pesanan yang sifatnya kolektif, seperti sekolah atau lembaga pendidikan’’ terangnya.

Untuk memperluas penjualan di Kabupaten Pati, Asmani sekarang membuka oulet di jalan dr. Sutomo depan Luwes Swalayan. Dengan dibukanya outlet sepatu Finaldo, diharapkan permintaan sepatu asli produk Kabupaten Pati pun bisa semakin meningkat.












Lihat video : https://www.youtube.com/watch?v=tKvKXccCg_c 
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar