Atlet Aeromodelling Kagumi Arena dan Eksotisme Gunungrowo

(Jateng Headline – PATI)  Arena aeromodelling di Waduk Gunungrowo, yang sudah dipersiapkan lama  ternyata mendapat pujian dari peserta Kejurnas Aeromodelling, yang digelar besok, 1 – 2 Agustus.  Hal itu diungkapkan oleh sejumlah atlet dari berbagai kota di Indonesia saat menjajal arena kejuaraan aeromodelling.

Kejuaraan Aeromodelling dengan bertitelkan  "Liga Free Flight I dan Liga Pylon Racing I" yang digelar di Pati ini dianggap  arena lomba yang spektakuler.

"Jika di Jakarta ada arena seperti ini, pasti dikunjungi  ribuan orang untuk latihan bersama atau kursus," ujar Aries Darmawan, atlet aeromodelling asal Jakarta.

Kekaguman itu disampaikan langsung kepada koleganya, Purnomo Widyo Saputro, yang merupakan Wakil Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pordirga Aeromodelling Jawa Tengah. Selama ini, Aries mengaku belum pernah merasakan arena aermodelling dengan kondisi dan panorama sebagus Waduk Gunungrowo.

Purnomo, yang juga atlet nasional mengaku, memilih arena di tempat tersebut bukan tanpa alasan. Atlet yang biasa berlatih di Pantai Marina Semarang ini melakukan serangkaian uji coba sebelum mengusulkan Waduk Gunungrowo sebagai arena lomba event nasional.

"Dari sisi lingkungan, kondisi alam berikut angin, dan panoramanya sangat mendukung sekali untuk ajang sekelas nasional. Kebetulan, atlet dari berbagai daerah juga suka dengan arena di sini," ujarnya yang pernah menjajal arena itu dengan David Gunawan,  Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pordirga Aeromodelling Jawa Tengah.

Tidak hanya disampaikan atlet Jakarta, kekaguman yang sama menurutnya juga diutarakan kontingen asal Jawa Barat. Di daerah lain, arena seperti Waduk Gunungrowo sulit ditemukan, apalagi di kota besar.

Sementara, hingga hari ini, jumlah atlet yang mendaftar telah mencapai 130 orang. Sebagian besar atau sekitar 90 atlet mengambil mata lomba pesawat model OHLG. Adapun sisanya untuk pesawat pylon.

"Jumlah peserta masih bertambah karena hari ini masih ada kontingen Jawa Barat dan daerah lain yang baru datang dan belum registrasi. Sampai hari perlombaan kami masih menerima pendaftaran, namun biayanya berbeda dengan yang mendaftar sesuai jadwal," tandas Purnomo.

Arena kejuaraan aeromodelling di Waduk Gunungrowo, Pati dipersiapkan sejak lama untuk menyongsong event nasional, pada 1 - 2 Agustus 2015. 
 


















     

Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar