Bagikan Takjil,,,Jangan Kalah Dengan Para Waria Pati

(Jateng Headline – PATI) Aksi pembagian takjil gratis ternyata dilakukan oleh banyak komunitas di Pati. Termasuk yang menarik perhatian pengguna lalu lintas di seputar alun-alun Pati adalah komunitas waria yang tergabung Ikatan Waria Pati (Iwapa) pada Jumat sore (2/7/2015). 

Aksi pembagian takjil Ramadhan gratis ini sontak menjadi menarik dikarenakan para waria juga mengenakan pakaian Muslim yang modis.  Dan yang pasti para waria ini juga terlihat sangat menarik dan cantik.

Walaupun yang diberikan secara gratis hanya es degan (kelapa muda) dan kolak namun pengendara yang kebetulan lewat alaun-laun Pati juga sangat bersimpati pada waria yang peduli dengan bulan Ramadhan ini.

Purwanto yang biasa dipanggil dengan Purjiah, Koordinator Iwapa memang berusaha berbagi dengan sesame Muslim yang ada di Kabupaten Pati.

“Kami bersama-sama teman Iwapa komitmen berusaha berbagi dengan sesame Muslim di Pati.  Dan Ramadhan ini, kami berusaha berbagai walaupun sedikit dan kecil di mata orang lain.  Namun ini adalah sebagai bukti bahwa kami ada di Pati dan ini sebagai wujud kegiatan sosial kami,” jelasnya.

Mereka berharap dengan aksi pembagian takjil gratis ini, masyarkat Pati menerima kami apa adanya, dan pembagian takjil tersebut bukan dari hasil yang haram.  Dikarenakan sebagian waria di Pati bekerja di salon yang itu jelas halal.

“Kami berusaha menabung dan menyisihkan hasil kerja kami, hanya untuk sekedar berbagi pada sesame,” papar Purjiah.

Selama ini, konotasi jelek pada waria memang diakui sangat membuat para waria sedikit berendah diri. Namun semua itu harus diubah, dikarenakan pada saat ini waria juga sudah bisa diterima oleh masyarakat.

“Kami memang berusaha menunjukkan bahwa waria tidak selalu punya konotasi negative. Namun kami juga harus menunjukkan bahwa para waria di Pati punya aktifitas positif dan punya kegiatan sosial yang jelas,” pungkasnya.
Sejumlah waria yang tergabung dalam Iwapa membagikan takjil di alun-alun Pati pada Jumat sore (2/7/2015)

















Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar