Berdiri Lagi,,Gubuk Esek-esek Dibakar

(Jateng Headline - PATI)  Meskipun, awal Mei lalu petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati membakar puluhan gubuk yang kerap dijadikan tempat maksiat, namun gubuk esek-esek muncul kembali. 

Imbasnya pada Senin (6/7/2015) malam, petugas kembali mendapati belasan gubuk yang kembali bermunculan di kawasan tersebut.  Merasa peringatan yang berkali-kali dilakukan tidak pernah digubris, petugas gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP, kepolisian dan TNI yang sedang menggelar razia rutin selama bulan Ramadhan pun langsung membakar gubuk-gubuk tersebut.

“Kebetulan malam ini, kami melakukan razia ke arah barat dan setelah sampai di Wagenan ini kami melihat orang-orang bergerombol. Dan benar saja, setelah kami masuk ke belakang pasar, ternyata ada 11 gubuk liar yang kembali berdiri,” jelas Irwanto, Kasi Penegkan Perda Satpol PP Kabupaten Pati saat memimpin razia, kemarin.

Irwanto juga mengaku tidak habis pikir dengan ulah para pelaku bisnis esek-esek di Wagenan. Pasalnya, pihaknya tercatat sudah melakukan pembakaran gubuk sebanyak tiga kali dalam tiga bulan terakhir ini, namun tidak pernah membuat mereka menghentikan bisnis syahwatnya itu.

“Padahal dampak dari prostitusi liar ini jelas berkait erat dengan merebaknya penyakit HIV/AIDS akibat tidak terdeteksinya kesehatan para penjaja seks komersial (PSK),” sambung Irwanto.
Irwanto juga mengakui penertiban praktek prostitusi dilokasi yang berdekatan dengan Pasar Hewan Wage tersebut, memang sulit dilakukan. Pasalnya, pemilik lahan tebu yang digunakan untuk membangun gubuk, terkesan tidak mau tahu dengan adanya gubuk-gubuk tersebut.

“Para pemilik lahan biasanya tidak tahu kalau lahannya digunakan untuk membangun gubuk. Kedepan kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mendata pemilik lahan, dan selanjutnya bisa diajak untuk mengawasi jika gubuk-gubuk liar ini kembali berdiri,” terangnya.
Petugas Satpol PP Pati sedang membakar gubuk mesum yang kembali menjamur di kawasan Pasar Wage, Kecamatan Margorejo, Senin malam (6/7/2015).
 

Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar