Buka Bersama,,,Mahasiswa Akbid Keracunan

(Jateng Headline - PATI)  Sebanyak 25 mahasiswa Akademi Kebidanan (Akbid) Bakti Utama, Pati, mengalamai keracunan makanan saat menggelar acara buka bersama (bukber). Mahasiswa yang keracunan tersebut, merupakan mahasiswa yang tinggal di asrama  kampus.
 
Saat dikonfirmasi sejumlah awak media, pihak kampus terkesan menutupi kejadian tersebut. Direktur Akbid Bakti Utama hanya mewakilkan kepada Bendahara Akbid Bakti Utama, Aan Nasirudin, untuk menemui awak media.

Menurutnya Aan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/7/2015) petang, kemarin. Usai mengadakan bukber, tak lama berselang puluhan mahasiswa mengalami mual-mual dan kepala pusing.

“Karena direkturnya tidak ada, saya belum bisa memberikan informasi secara formal. Namun intinya, karena kami orang kesehatan maka duapuluh lima mahasiswa yang mengalami keracunan langsung kami tangani,” ujar Aan, saat dikonfirmasi, Senin (6/7/2015).

Aan juga menuturkan bahwa makanan yang digunakan untuk kegiatan bukber mahasiswanya didatangkan dari luar kampus. Sehingga saat ini, pihaknya belum tahu secara persis zat apa yang terkandung dalam makanan sehingga meracuni mahasiswanya.

“Semua makanan untuk buka bersama kemarin berasal dari luar kampus. Karena fasilatas kampus sudah mempunyai klinik dan dokter pribadi, maka para mahasiswa langsung kami berikan perawatan,” tambahnya.

Namun, Aan juga mengakui bahwa dari puluhan mahasiswa yang mengalami keracunan ada beberapa yang dirujuk ke rumah sakit. Namun, saat ditanya di rumah sakit mana para mahasiswa tersebut dirawat, pihak kampus enggan memberikan informasi.

“Atas permintaan orang tua, ada empat mahasiswa yang dibawa ke rumah sakit. Namun, terkait informasi lain saya tidak berani memberikan komentar karena harus menunggu direktur,” pungkasnya.
Kampus Akbid Bakti Utama yang beralamat di Jalan Ki Ageng Selo 15, Desa Blaru, Kecamatan Pati, sejumlah mahasiswanya mengalami keracunan makanan saat bukber.
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar