Bupati Pati Berharap Kontra Semen Tidak Anarkis Lagi

(Jateng Headline - PATI)  Menanggapi aksi demo penolakan semen kemarin (23/7/2015), Bupati Pati Haryanto  mengajak warga yang menolak pendirian pabrik semen untuk menahan diri dan mengambil langkah yang baik dalam menyelesaikan setiap permasalahan. 

Seperti, dalam menyampaikan aspirasi penolakan Ijin Lingkungan yang diterbitkan oleh Bupati Pati kepada PT. Sahabat Mulia Sakti (SMS) pada 8 Desember 2014 lalu.

“Jangan sampai ada yang dirugikan saat menyampaikan pendapat. Kami meminta untuk saling menghormati satu sama lain,” ujar Haryanto saat menggelar jumpa pers  di Ruang Joyo Kusumo Pendopo Kabupaten Pati.

Haryanto juga menjelaskan bahwa proses pengajuan Ijin Lingkungan sudah dilakukan sebelum dirinya menjabat sebagai Bupati. Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 27 Tahun 2012 tentang Ijin Lingkungan, kepala daerah berkewajiban wajib memberikan Ijin Lingkungan jika sudah mendapatkan rekomendasi dari Tim Penilai Analisis Dampak Lingkungan (Amdal).

“Sembilan hari setelah mendapat rekomendasi dari Tim Amdal, sudah menjadi kewajiban kepala daerah untuk memberikan tanda tangan Ijin Lingkungan,” papar Bupati.  

Untuk itu, pihaknya menyayangkan aksi penolakan yang dilakukan dengan pemblokiran Jalur Pantura,  kemarin. Mengingat, aksi tersebut menimbulkan banyak kerugian bagi masyarakat. Terlebih,  jalur transnasional tersebut menjadi akses utama pemudik yang sedang menempuh perjalan arus balik Lebaran.

Haryanto berharap, kedepan aksi tersebut tidak terulang kembali. Dalam arti, jika ingin menyampaikan aspirasi hendaknya dilakukan dengan cara yang baik.

“Silahkan jika memang mau demo karena itu hak warga, tapi janganlah sampai merusak fasilitas umum. Selama ini kalau berdemo ke kantor, kami kan selalu menyambut dengan baik,” jelasnya.
Bupati Pati, Haryanto saat menggelar jumpa pers menanggapai tuntutan pendemo yang meminta pencabutan Ijin Lingkungan yang diberikan kepada PT. SMS di Ruang Joyo Kusuma Pendopo Kabupaten Pati.

















Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar