Dua Pembina Pramuka Pati Tewas Kecelakaan

(Jateng Headline – SEMARANG) Rombongan Pramuka asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah, sebanyak 3 orang  naas mengalami kecelakaan kecelakaan maut terjadi di Jalan Muryanto atau Jalan Raya Ungaran-Gunungpati Semarang atau  di depan Pusat Kegiatan Kepramukaan Candra Birawa, Karanggeneng, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang pada Kamis (30/7/2015) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Dituturkan oleh saksi mata yang mengatakan bahwa kronologi  terjadinya kecelakaan diakibatkan truk pengangkut arang bernomor polisi K 1831 AD tidak kuat melalui tanjakan, akibatnya truk itupun mundur atau mlorot ke bawah dan menghantam mobil dibelakangnya. Mobil Toyota Avanza B 1088 EVE yang berada dibelakangnya pun tergencet truk tersebut.

Penumpang di mobil Avanza, 2 orang dinyatakan tewas adalah Siti Mujaenab (50) warga Gembong dan Sukoco (50) warga Tambahmulyo, Jakenan, Kabupaten Pati. Sedangkan satu lainnya  Ateng Sukijan (50), Panggung Royom, Pati, pengemudi  Avanza, terjepit selama dua jam dan sekarang dilarikan ke RSUD Ungaran sekitar pukul 21.40 dalam kondisi sangat kritis.

Suharno, Ketua Kontingen Jambore Daerah menjelaskan bahwa sedianya ketiganya akan meninjau perkemahan putra yang sedang mendirikan tenda di Perkemahan Candra Birawa.

“Semuanya di mobil tersebut adalah Pembina pramuka, akan mengecek pendirian tenda.  Tidak diduga ada kejadian seperti ini,” sesalnya.

Menurut Suharno selajutnya bahwa rombongan itu mau ikut Jambore Daerah XIV Kwarda Jateng Tahun 2015 dan berangkat dari Pati pada pukul 14.00.

Selanjutnya akibat peristiwa tersebut, Kusmadi (63), sopir truk warga Desa Temulus RT04/RW02, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus akhirnya diamankan oleh polisi.
Mobil Toyota Avanza yang dinaiki oleh pembina pramuka asal Kabupaten Pati ringsek.


















Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar