Gubernur Ganjar Pranowo Soroti Sikap Pemkab Pati Yang Tidak Kooperatif

(Jateng Headline - SEMARANG) Terkait dengan demo penolakan pabrik semen di Pati, Jawa Tengah yang berujung ricuh serta melakukan blokir jalur Pantura Pati, akibatnya jalur transnasional pun lumpuh.  Hal itu memicu ketidaknyamanan  dari orang nomer satu di Jawa Tengah.

Hal itu dikatakannya di Semarang, Jumat (24/7/2015) bahwa sikap acuh dan terkesan adanya pembiaran dari Pemkab Pati sangat disayangkan.  Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah mengandaikan jika para pendemo penolakan tersebut ditemui, dimungkinkan tidak akan terjadi tindak anarkis dan pemblokiran jalur Pantura.

Ganjar Pranowo juga menanggapi perusakan fasilitas umum dan pemblokiran tersebut, sebagai bentuk ketidakpuasan pendemo dengan sikap Pemkab Pati yang cenderung acuh dan tidak kooperatif dalam menyikapi pendemo.

"Seharusnya Pemkab Pati bisa menerima para pendemo, dan jika ditengarai membuat kericuhan, dalam hal ini Bupati Pati Haryanto bisa menemui para pendemo dan menerima aspirasi yang disampaikan,” jelas Ganjar pada wartawan.

Selain menyoroti sikap Pemkab Pati yang acuh, Ganjar juga meminta kepada masyarakat penolak pabrik semen juga menunggu hasil sidang PTUN yang masih berlangsung hingga kini.  Keputusan sidang PTUN sangat menentukan arah pendirian pabrik semen jadi atau tidak dibangun di Pati.

“Kami ingin masyarakat penolak pendirian pabrik semen tetap menunggu hasil keputusan dari sidang gugatan di PTUN. Jika anarkis seperti kemarin, tentu sangat disayangkan karena merugikan orang lain,” tegas Ganjar.

Ganjar Pranowo juga menambahkan bahwa masyarakat bisa memantau dan mengawal proses sidang PTUN.  Jika memang sidang gugatan dimenangkan oleh masyarakat penolak pendirian pabrik semen, maka pemerintah tentunya akan sangat menghargai dan menghormati proses hokum tersebut.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyoroti sikap Pemkab Pati (Bupati Pati Haryanto) yang tidak mengakomodasi dan tidak kooperatif dengan pendemo, Jumat (24/7/2015)


















Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar