Kejurnas Aeromodelling di Gunungrowo Diikuti Atlet Mancanegara

(Jateng Headline – PATI)  Atlet dari sejumlah negara dikabarkan akan meramaikan  kejuaraan nasional (Kejurnas) aeromodelling “Liga Free Flight I dan Liga Pylon Racing I”. Thailand merupakan satu di antara beberapa negara di Asia yang direncanakan turut meramaikan ajang yang berlangsung di Gunungrowo, Pati pada 1-2 Agustus 2015 nanti.

Liga Free Flight I dan Liga Pylon Racing I membuka empat mata lomba. Itu terdiri atas lomba pesawat model OHLG umum putra dan putri, OHLG remaja putra dan putri, F1H umum putra dan putri, FR INA46 SEEDED A dan B.

“Ada undangan yang disampaikan ke sejumlah atlet luar negeri, salah satunya Thailand. Namun, kepastiannya masih menunggu konfirmasi,” ujar Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pordiga Aeromodelling Jawa Tengah, David Gunawan.

Kabupaten Pati dipilih sebagai tempat penyelenggaraan kejurnas lantaran dinilai memiliki potensi. Kendati saat ini masih minim atlet, namun perannya dalam aeromodelling cukup besar. Salah satu atlet asal Bumi Mina Tani Purnomo Widyo Saputro mencatat prestasi yang patut dibanggakan. Tahun lalu, Wakil Ketua I FASI Pordiga Aeromodelling Jawa Tengah ini meraih dua medali perunggu di ajang Porprov di Banyumas.

David menjelaskan, kejurnas yang masuk kalender resmi PB FASI Pordiga Aeromodelling ini bakal menjadi sejarah baru bagi Pati. Meskipun kali pertama digelar di wilayah ini, namun dia optimistis dapat penyelenggaraannya tidak kalah dengan event selevel yang berlangsung di daerah lain.

“Jawa Tengah ditunjuk menjadi tuan rumah dan kami berikan kepada Pati. Kebetulan pengkab-nya siap,” lanjutnya.

Penunjukan tersebut setelah pada PON XVIII Riau kontingen Jawa Tengah meraih juara umum untuk cabang aeromodelling.  Dari tujuh mata lomba yang dipertandingkan, Jateng meraih lima medali yang terdiri atas dua emas, satu perak, dan satu perunggu.

Sementara Purnomo merasa Pati memiliki keuntungan dengan menjadi tuan rumah. Event tersebut bukan sebatas kompetisi olahraga tetapi sekaligus promosi daerah. Selain juga mengenalkan cabang olahraga itu ke masyarakat.
Tristiadi Ketua FASI Pordiga Aeromodelling Pati mengatakan, persiapan penyelenggaraan sekarang sedang dikebut dan pengondisian arena secepatnya akan beres.
LATIHAN AEROMODELLING: Atlet Aeromodelling Pati Purnomo Widyo Saputro menunjukkan pesawatnya
 seusai latihan di Gunungrowo, Pati.  
 


















Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar