Kerugian Kapal Terbakar di Juwana Capai Puluhan Milyar

(Jateng Headline - PATI) Enam kapal nelayan yang bersandar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Juwana Pati ludes terbakar, Jumat (10/7/2015).  Diduga penyebab kebakaran  berasal dari percikan api las yang menyambar perbekalan solar diatas kapal  saat nelayan sedang memperbaiki kapal. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut  namun kerugian ditaksir mencapai puluhan milyar rupiah.



Api dengan cepatnya berkobar dan merembet ke kapal-kapal yang saling berdekatan. Diduga akibat terkena percikan api las dan menyambar solar perbekalan saat pekerja sedang memperbaiki kapal.  Kencangnya tiupan angin dan banyaknya solar serta perbekalan yang ada di dalam  kapal membuat api sulit dipadamkan.

Warga yang berada di sekitarpun tak bisa berbuat banyak melihat kobaran api yang begitu besar.

“Kami tidak berani berbuat apa-apa, dan hanya bisa membantu memadamkan api dengan air seadanya, dan beruntung pemadam kebakaran cepat dating.  Kelihatannya dari percikan api las penyebabnya,” terang Sarmidi, warga sekitar TPI Juwana.

Enam unit pemadam diterjun kelokasi kejadian  kesulitan memadamkan api.  Selain kencangnya tiupan angin  pemadam juga kesulitan mengjangkau kapal karena lokasi parkir jauh dari daratan.

Heru Suyanta, Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Pati  mengatakan  diduga penyebab kebakaran karena perbekalan solar diatas kapal tersambar percikan api las saat pekerja mengelas diatas kapal.

“Akibat peristiwa tersebut  enam kapal nelayan ludes terbakar dan kerugian diperkirakan mencapai puluhan milyar  rupiah,” jelasnya.


Petugas pemadam kebakaran bersama warga masih terus berjibaku memadamkan kobaran api.  Pasalnya  jika api tidak segera dapat dipadamkan dikawatirkan api akan terus merembet ke kapal lainnya.   Akibat kebakaran tersebut  dua karyawan kapal hingga kini belum diketahui pasti nasibnya.
Enam kapal terbakar di TPI Juwana Jumat (10/7/2015) diperkirakan kerugian mencapai puluhan milyar













 
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar