Komunitas Reptil Ngabuburit Dan Kenalkan Pada Anak-Anak

(Jateng Headline - PATI) Beragam cara dilakukan masyarakat atau komunitas dalam menjalin kerukunan dan kekeluargaan di bulan Ramadhan ini. Misalnya yang dilakukan oleh Reptic  (Reptile Pati Community) dengan menunggu waktu berbuka, mereka berusaha mengenalkan jenis reptil pada masyarakat terutama anak-anak. Mereka melakukan ngabuburit di Alun-Alun Pati  tentu  anak-anak sangat senang melihatnya 



Tujuan mulia di bulan Ramadhan  sangat diharapkan oleh setiap Muslim yang menjalaninya. Ngabuburit dengan memberikan pengalaman atau ilmu pada masyarakat terutama anak-anak  juga merupakan salah satu cara beramal.
Anom Wijanarko, Perwakilan Reptic mengatakan bahwa begitu cara yang dilakukan oleh komunitasnya dalam menunggu berbuka puasa.

“Kami mencoba beramal dengan cara kami yaitu mengenalkan pada masyarakat dan anak-anak agar mengenal jenis reptil,” jelasnya.

Yang dilakukan oleh Komunitas Reptil Di Pati merupakan salah satu cara bagaimana komunitas tersebut mengenalkan hewan tersebut pada anak-anak sejak dini.  Oleh karena itu  mereka mengambil tempat di Alun-Alun Pati sebagai tempat mereka ngabuburit  agar masyarakat juga bisa mengetahui kegiatannya.

“Kami sengaja mengambil tempat di Alun-alun Pati karena ini tempat berkumpulnya masyarakat Pati, sehingga sangat tepat untuk mengenalkan hewan reptil,” paparnya.

Masyarakat yang kebetulan ngabuburit di alun-alun pun sangat terpesona dengan cara mereka memperlakukan hewan-hewan tersebut  terutama anak-anak. Kebanyakan anak-anak sangat tertarik dengan hewan tersebut  bahkan mereka juga memegang dan mengelusnya. 

Mereka sangat senang dengan hewan seperti ular  dan jenis reptil lainnya. Pengenalan jenis reptil pada anak-anak pun juga menjadi program komunitas tersebut.  

“Kami memang punya program untuk mengenalkan reptil  untuk anak-anak, sehingga kami berharap anak-anak sejak dini bias menyukai dan menyayangi hewan,” kata Anom.

Anom menambahkan bahwa dengan mengenalkan jenis hewan tersebut pada anak-anak  maka diharapkan timbul rasa menyayangi pada semua jenis binatang.

Dengan Demikian  anak-anak kedepannya diharapkan akan tetap menjaga keberadaan  dan keutuhan hewan dari kepunahan.  Sudah seharusnya apa yang dilakukan oleh Komunitas Reptil Pati tersebut mendapat apresiasi. Masyarakat yang kebetulan menonton di Alun-Alun pun memberikan apresiasi terhadap mereka. 

Seperti yang dikatakan oleh salah satu penonton yang bernama Dewi Retno, bahwa komunitas reptil  sangat menarik.

“Saya kebetulan lewat dan mengisi waktu menunggu buka puasa, ada hiburan komunitas reptil ini tentu membuat masyarakat semakin tahu dengan jenis reptil dan ternyata anak-anak pun menyukai,” tuturnya.


Komunitas dengan kegiatan atau aktifitas yang positif  seperti Reptil Pati Community memang sangat menarik. Oleh karena itu  komunitas yang menyenangkan dengan berbagai kegiatan positif seperti itu perlu menjadi inspirasi yang menarik.
Reptic (Reptile Pati Community) ketika ngabuburit sambil menghibur dan mengenalkan jenis reptil pada masyarakat dan anak-anak di Alun-alun Pati.




















 

 
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar