Lebaran 2015 Pengunjung Gunungrowo Merosot Tajam

(Jateng Headline - PATI) Libur Lebaran di tahun 2015 ini,  berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun 2014 lalu  masyarakat Pati dan sekitarnya bisa memanfaatkan liburan dengan berwisata ke Gunungrowo. Namun Lebaran kali ini Wisata Gunungrowo berbeda dikarenakan waduknya yang tidak berair lagi  dikarenakan kebocoran yang hingga kini belum diperbaiki.  Akibatnya pengunjung pun mengalami penurunan dibanding tahun lalu.


Walaupun Waduk Gunungrowo, Di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati tidak menarik dari sisi penampilan dikarenakan tidak berisi air namun pengunjung terhitung masih lumayan banyak. Hal itu terlihat pada libur Lebaran di tahun 2015 ini,  diperkirakan pengunjung dalam sehari hanya mencapai 600 hingga 1000 pengunjung.

“Menurun sekali pengunjungnya dibanding tahun lalu, mungkin karena waduk belum diperbaiki dan tidak airnya,” jelas Siswoyo, petugas tiket Waduk Gunungrowo.

Tidak adanya air di bendungan Gunungrowo  tidak berarti hilang pesonanya. Masyarakat masih memanfaatkan hawa segar dan sejuk di Pegunungan Muria. Pemandangan dari jauh Pegunungan Muria  sambil menikmati ikan bakar tentu sangatlah mengasyikkan. Atau juga sambil minum kopi atau es kelapa muda bareng pasangan atau keluarga, sambil bercengkerama tambah menambah hangatnya suasana.

“Ya masih ada pengunjung, namun mereka hanya wisata kuliner makan ikan bakar setelah itu mereka pulang.  Biasanya kan pengunjung berlama-lama sambil menikmati waduk, melihat nelayan menjaring ikan,” tutur Siswoyo.

Namun demikian penurunan pengunjung yang lumayan drastis dibanding tahun sebelumnya  menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. 

Siswoyo menambahkan  bahwa penurunan pengunjung memang diakui karena belum terisinya waduk Gunungrowo. Namun jika kebocoran sudah diperbaiki Siswoyo yakin pengunjung tetap akan terpesona dengan keindahan  suasanan  dan hawa sejuk Gunungrowo.
Wajah Gunungrowo tanpa ada air sedikitpun, yang sedikit banyak mengurangi jumlah pengunjung




















 
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar