Lebaran,,Hati-hati Kecelakaan Selalu Mengintip Anda

(Jateng Headline - PATI) Lebaran selalu identik dengan silaturahmi, yang mengharuskan melakukan perjalanan.  Volume kendaraan yang padat pada Lebaran membuat pengguna lalu lintas di jalan diharuskan berhati-hati. Perlengkapan berkendara tidak harus dikesampingkan pada saat Lebaran bila berkendara menggunakan sepeda motor.

Sejauh ini pantauan di jalan di Kabupaten Pati, banyak pendera menggunakan sepeda motor mengabaikan kelengkapannya, seperti menggunakan helm, jaket atau kelengkapan lainnya.  Anak-anak dibawah umur pun terlihat banyak menggunakan sepeda motor.

Masyarakat beranggapan bahwa Lebaran bebas dari razia dan operasi yang dilakukan oleh Polisi.  Sehingga masyarakat mengabaikan faktor keselamatan mereka di jalan, akibatnya kecelakaan selalu mengintip di jalanan.

Hal itu terbukti dengan meningkatnya kecelakaan pada saat lebaran, di jalur Pati - Juwana terjadi dua kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal.  Di tambah lagi jalur Juwana - Wedarijaksa juga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Faktor disiplin pengendara dan faktor disiplin berlalu lintas di Pati ditengarai masih mejadi faktor utama terjadinya kecelakaan di jalan.  Mengabaikan kelengkapan berkendara dan disiplin di jalan sering menjadi penyebab utama kecelakaan.

Untuk itu, meperhatikan kelengkapan dan disiplin berlalu lintas harus diutamakan. Mencari jalan alternatif yang sepi dari pengguna jalan juga harus diperhatikan, sehingga bisa meminimalisir angka kecelakaan pada Lebaran tahun 2015 ini.

Selain itu memperhatikan titik rawan kemacetan dan titik rawan kecelakaan selama ini jarang diperhatikan oleh masyarakat.
Kecelakaan di jalan raya selalu mengintip pengendara selama Lebaran 2015.
 
















Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar