Lebaran,,Okupansi Hotel di Pati Meningkat

(Jateng Headline - PATI)  Kesiapan hotel di Pati jelang lebaran, dipastikan sudah siap 100 persen melayani pemudik.  Dengan demikian, pemudik yang akan menginap dan berkunjung ke Pati bisa mendapat pelayanan yang lebih baik.  Sedang tingkat okupansi (hunian) hotel di Pati, diprediksi meningkat sejak H-3 lebaran.

Lebaran yang didentik dengan mudik,  dipastikan akan menyita perhatian semua pelaku bisnis. Tak terkecuali di bidang jasa seperti hotel dan restauran. PHR (Persatuan Hotel dan Restauran) Kabupaten Pati memprediksi tingkat okupansi hotel akan meningkat pada 3 hari sebelum lebaran dan 7 hari setelah lebaran.  Kenaikan okupansi hotel ini,  juga diperkirakan akan meningkat hingga mencapai 99 persen dibanding hari biasa.

Sedang pada saat bulan puasa, tingkat okupansi hotel turun drastis dibanding hari biasa. Penurunan diprediksi mencapai 50 persen lebih, dikarenakan masyarakat enggan untuk bepergian. Dari 26 hotel dan 10 restauran di Kabupaten Pati, jelang lebaran ini PHRI sudah koordinasi dan menyatakan siap untuk melayani lebaran.

Seperti dikatakan oleh Ketua PHRI (Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia) Pati, Drs. I. Gst. Putu Suardika, bahwa, “Untuk bulan puasa dan lebaran kami menyiapkan dan melayani kebutuhan puasa, seperti takjil dan sahur. Persiapan lebaran pun, kami PHRI juga sudah berbenah dan siap menyambut pemudik”.

Putu juga menambahkan,  bahwa untuk pelayanan hotel yang terbaik PHRI  Pati juga sudah melakukan pendidikan dan pelatihan untuk tenaga hotel.  “ Dan untuk kedepan,  tenaga hotel di Pati juga akan dilakukan standarisasi”  pungkas Putu.
Hotel Graha P. Dewata di Juwana adalah salah satu yang mengalami kenaikan okupansi hotel saat Lebaran tahun 2015.

















Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar