Pelaku Kriminal di Pati Diancam Tembak Kepala

(Jateng Headline - PATI)  Kepolisian Resor (Polres) Pati melakukan review penanganan berbagai kasus dan perkara yang terjadi di Kabupaten Pati sejak Januari  hingga Juni 2015 ini.  Salah satu yang menjadi konsentrasi adalah kejahatan jelang Lebaran pada tahun ini. 

Sejumlah upaya untuk mengantisipasi kerawanan yang terjadi menjelang mudik Lebaran, termasuk kejahatan premanisme dan street crime. Anggota di lapangan diminta untuk melakukan tindakan tegas jika ada pelaku kejahatan yang mengacaukan keamanan selama puasa hingga Lebaran nanti. 

Bahkan, jika dilapangan sampai ada tindak kejahatan yang mengancam keselamatan jiwa petugas saat akan ditangkap, Kapolres Pati, AKBP Setijo Nugroho memerintahkan anggotanya untuk melakukan tembak di kepala kepada pelaku kriminal.

Untuk mengantisipasi kerawanan tersebut, Kapolres Pati akan menempatkan anggota berseragam dinas dan berpakaian preman yang dilengkapi senjata api.

“Kita sudah meningkatkan pengamanan jelang Lebaran ini, khususnya ditempat-tempat yang rawan tindak kejahatan. Sejumlah personel bersenjata lengkap akan berjaga di toko emas dan lembaga keuangan seperti bank dan pegadaian,” terang AKBP Setijo Nugroho saat gelar aneka perkara hasil penanganan kasus sejak bulan Januari hingga Juni 2015 di Halaman Mapolres Pati.

Kapolres Pati juga menghimbau kepada masyarakat yang akan mengambil uang tunai dalam jumlah banyak, agar tak segan meminta bantuan keamaanan kepada polisi.

“Demi keamanan, jangan ragu untuk meminta pengamanan kepada aparat. Dan anggota kami akan siap mengawal,” imbau Kapolres.
Kapolres Pati, AKBP Setijo Nugroho menunjukkan berbagai barang bukti dalam gelar aneka perkara dari penanganan perkara selama Januari-Juni 2015 di Mapolres Pati.


Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar