Peringati Hari Adhyaksa, Kejari Pati Fokus Berantas Korupsi

(Jateng Headline - PATI)  Memperingatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-55, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati dalam tugasnya menegakkan hukum akan lebih fokus dalam agenda pemberantasan korupsi di Kabupaten Pati. Sampai pertengahan tahun ini, masih ada sejumlah kasus  yang menjadi pekerjaan rumah untuk diselesaikan.

Kejaksaan Negeri Pati masih memprioritaskan penanganan kasus-kasus  korupsi. Hingga saat ini, setidaknya masih ada empat kasus yang sedang ditangani Kejaksaan Negeri Pati.

“Dua kasus dugaan korupsi diantaranya masih dalam penyelidikan dan dua kasus  lainnya, masih dalam tahap pengumpulan bahan keterangan,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Pati, Widodo Basuki, usai upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-55 di halaman Kejaksaan Negeri Pati, yang dilanjutkan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Giri Dharma Pati.

Meski sejumlah kasus telah ditangani, masih kata Widodo Basuki, pihaknya akan tetap konsisten memberantas korupsi. Kepala Kejari Pati itu juga optimis, masyarakat Pati masih dapat diajak untuk menegakkan hukum utamanya dalam upaya memberantas korupsi.

“Memang tugas Jaksa hanya pada penegakan hukum. Tapi jangan lupa, memberantas korupsi harus dengan membawa moral untuk tidak berlaku korup yang menjadi kewenangan siapa pun juga. Dan kita selalu menghimbau petugas penyuluhan kita untuk tidak korupsi. Ternyata korupsi ini, yang telah kita rasakan selama ini, telah menyengsarakan masyarakat. Itu yang harus kita cegah,” terangnya.

Kejaksaan Negeri Pati, juga menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya pemberantasan kasus korupsi yang menjadi prioritas penanganan untuk menegakan hukum.

“Dimana ada indikasi korupsi, pasti akan kita sikat. Karena masyarakat Pati sejujurnya, memang mempunyai etikat moral untuk menegakan hukum. Sehingga saya yakin Pati dapat menegakkan hukum,” pungkasnya.
Kepala Kejaksaan Negeri Pati, Widodo Basuki saat memimpin tabur bunga di Makam Pahlawan Giri Dharma, Pati.
















Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar